SMPN 1 CIBUNG BULANG Melakukan Gebyar P5 Tahun 2024

 

Kegiatan SMPN 1 Cibung Bulang. ( Foto dok. David Sibarani )

GARUDANEWS.net // CIBINONG ||Untuk mendukung Kurikulum Merdeka SMPN 1 CIBUNG BULANG Melakukan GEBYAR P5. Dan dalam acara Gebyar P5 dihadiri oleh Sekdis Pendidikan Dr. NINA NURMASARI, S PD.M.Pd dan Pengawas Pembina Disdik Kab Bogor Bapak SUMAR DIYANTO,M. Pd.

Dalam Sambutan nya Dr NINA NURMASARI sangat Mengapresiasi kan kepada kepala sekolah CIBUNG BULANG dimana dengan ada nya acara Gebyar P5 (Projek Penguatan Propil Pelajar Pancasila) sangatlah mendukung Kurikulum Merdeka.

Dengan ada nya kegiatan Gebyar P5 secara tdk langsung sudah memberikan modal dasar kepada seluruh Siswa siswi untuk mempunyai Karakter Mandiri dan sudah bisa melakukan Wira usaha.

Dr Nina Nurmasari meminta kepada seluruh siswa harus betul betul lagi untuk mengali ilmu di sekolah ini supaya menjadi dasar untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi lagi tegas nya.

Dan disela sela kegiatan ini ibu Hj Rismalasari S.Pd sebagai kepala sekolah memberikan keterangan kepada awak Media,dalam acara Gebyar P5 ini adalah untuk mendukung Kurikulum Merdeka dan didalam Kurikulum Merdeka mempunyai beberapa Program,ada Program Inspraktikuler,ada program Kok Kulikuler dan Program Ekstrakulikuler.

Dan di acara Gebyar P5 termasuk program Kok Kulikuler dan mempunyai Raport Khusus,nama nya Projek Penguatan Propil Pelajar Pancasila.


Disini anak di ajarkan untuk mempunyai Karakter: Ke Tuhanan , Kebhinekaan,Anak Mandiri, Anak Kreatif, Anak Inovatif dan ber Gotong Royong,dan dalam kegiatan ini anak anak sudah melakukan ber jualan beberapa macam macam makanan dan termasuk Thema Wira usaha.

Dan di gebyar P5 ini para siswa sudah menuntaskan Thema Wira usaha dan Thema Rekayasa Teknologi,dimana para siswa disini sudah bisa membikin Robot, dan konservasi air, Thema Ke Bhinekaan ,Thema Anti perundungan, Thema Gaya Hidup berkelanjutan.

Dan dengan Kurikulum Merdeka ini anak anak sudah diajari cara untuk berdikari,mandiri,berusaha,dan sudah diajari cara berpikir Kritis Kreatif untuk menyelesaikan masalah hidup nya untuk mendapatkan penghasilan untuk diri nya kami sudah menanam kan ke anak anak modal dasar untuk Wira usaha tegas nya kepada awak media. 

( Ds, team)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama