Harapan Besar Ketua PCNU Menyambut HUT Kabupaten Aceh Singkil ke-25 Tahun dan Haul Syekh Abdul Rauf Assingkili ke 339

Ketua PCNU Kabupaten Aceh Singkil, Kh.H. Ustadz Rosman Hasmi.( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // SINGKIL || Minggu, 21 April 2024. Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Aceh Singkil yang ke 25 tahun, Ketua PCNU Ustadz Kh. H Rosman Hasmi mengharapkan kepada Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah agar dapat memperhatikan Kabupaten paling Barat di Provinsi Aceh yaitu Kabupaten Aceh Singkil.

Ada beberapa item yang di sampaikan oleh Ketua PCNU via telepon seluler WhatsApp kepada Kaperwil Garuda News TV Provinsi Aceh, pada Minggu (2104/24).

Harapannya mewakili masyarakat Aceh Singkil antara lain, meminta Pj Gubernur Aceh agar dapat melanjutkan pembangunan jalan antar Kabupaten Aceh Selatan via Trumon ke Kuala Baru.

Jalan perbatasan Subulussalam menuju Kota Singkil yang sangat memperihatinkan dikarenakan banyak yang rusak,dan bahu jalan banyak di tutupi rumput. Jalan dari Kota Singkil menuju Kota Rimo via Ujung Bawang tembus ke Desa Sebatang Kecamatan Gunung Meriah.

Percepatan pembangunan pelabuhan di Kabupaten Aceh Singkil, perluasan ranway bandara Syekh Hamjah Fansuri di Kampung Baru.

Peningkatan destinasi wisata pulau banyak,dan destinasi wisata yang ada di kabupaten Aceh Singkil. Peningkatan mutu pendidikan agama islam baik pesantren maupun dayah yang tersebar dibeberapa kecamatan dan desa.

Dan tidak kalah pentingnya,di Aceh Singkil ini masih ada desa yang terisolir,tidak mempunyai akses jalan yang ber aspal, dan bahkan sudah 79 tahun Indonesia merdeka, masyarakat di Desa Guha hingga saat ini belum merasakan penerangan lampu listrik dati PLN.

Tentu dengan datang nya Pj Gubernur Aceh ke Kabupaten Aceh Singkil, masyarakat Aceh Singkil menaruh harapan besar dan perhatian khusus dari Pj Gubernur Aceh.

Ini adalah harapan masyarakat Aceh Singkil yang selama ini belum terpenuhi ,baik pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, maupun pemerintah pusat.

Menurut ustadz Rosman, dirinya pribadi dan tentunya masyarakat aceh singkil, sangat mengharapkan perhatian dan kebijakan khusus dari bapak Pj Gubernur Aceh dan instansi terkait.

Sehingga dengan lancarnya akses transportasi ke Kabupaten Aceh Singkil, baik dari Trumon Aceh Selatan menuju Singkil, dari Subulussalam menuju Singkil, dari Simpang Kanan ke Kabupaten Tapanuli Tengah, Insya Allah Aceh Singkil menjadi yang makmur,bermartabat,dan berubah statusnya,dari kabupaten tertinggal se- Aceh, menjadi Kabupaten andalan di Provinsi Aceh, tutur Rosman.

Terakhir, ustadz Rosman mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Aceh Singkil, agar dapat ikut serta menyemarakkan hari jadi Aceh Singkil yang 25 tahun,dan Haul Syekh Abdul Rauf Assingkili yang ke 339.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama