Aceh Singkil Menerima Anugerah Warisan Budaya Tak Benda

 

Plt Kadis Pendidikan H. Edi Widodo SKM.MKM., terima penghargaan dari Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi.( Foto dok. Redaksi )

GARUDANEWS.net // BANDA ACEH || Rabu, 15 Mei 2024. Di bawah kepemimpinan Plt Kadis Pendidikan H. Edi Widodo SKM.MKM., di tahun 2024 berhasil menempatkan Kabupaten Aceh Singkil menerima Penghargaan Warisan Budaya Tak Benda (WBTB).

Menurut keterangan Widodo," ini adalah suatu capaian yang bisa mengangkat harkat dan martabat Kabupaten Aceh Singkil dari segi kebudayaan, dan semua ini tidak akan bisa di capai, tanpa ada kerja sama dan dukungan dari semua pihak," tutur nya.


Menurut Kabid Kebudayaan, Putri Juliana, Aceh Singkil menerima penghargaan Warisan Budaya Tak Benda,( WBTB ) oleh Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi, yaitu Menteri Pendidikan Nadiem Anwar Makarim ,BA.,MBA., di Hotel Hermes.

Hal ini merupakan penghargaan WBTB yang ke-5, setelah damping, Canang Kayu, tari mengantarkan Inai, tari Ambe-ambeken, dan ini yang ke-5 tari Langsir, dari PBB Haloban, dan juga maestro kita juga mendapatkan penghargaan dari Balai Pelestarian Kebudayaan,  Piet Rusdi S,Sos., penghargaan langsung di terima oleh Edy Widodo Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Singkil di dampingi Kabid Kebudayaan Putri Zuliana S.Pd

Harapan kita semua,bagaimana aceh singkil ke depan terus berbenah di dunia pendidikan,dan melibatkan semua pihak,agar pendidikan dan kebudayaan di Kabupaten aceh singkil dapat terus berpacu dan berbuat yang terbaik demi aceh singkil tercinta,tutur putri.

(Redaksi)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama