Catatan Demokrasi Jilid XX by Ramli Manik, Kaperwil Garuda News TV Provinsi Aceh

Calon Bupati,H. Safriadi, SH/H. Oyon (atas) dan Calon Wakil Bupati Aceh Singkil,H.Hamzah Sulaiman, SH.( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // SINGKIL || Pilkada Kabupaten Aceh Singkil semakin dekat, banyaknya calon Bupati dan Wakil Bupati, yang akan maju sebagai calon pemimpin nantinya. Namun sebagai perbandingan yang mungkin dapat dikupas oleh Kaperwil Garuda News untuk Provinsi Aceh, pada Rabu (01/05/24), adalah salah satunya nya, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Singkil yang akan maju dalam kontestasi Pilkada nantinya adalah pasangan H. Safriadi, SH/H. Oyon, dan H. Hamzah Sulaiman, SH.

H Safriadi, SH/ H. Oyon, dianggap sukses pernah menjadi Bupati Aceh Singkil periode 2012-2017. Dalam masa kepemimpinannya, beberapa pembangunan dan program dianggap telah berhasil membawa suatu perubahan di Kabupaten Aceh Singkil.

Semenjak di lantik menjadi Bupati Aceh Singkil pada tahun 2012, H. Safriadi SH,/ H Oyon terus memacu kemajuan daerah Kabupaten Aceh Singkil.

Hal ini bukan hanya isapan jempol belaka, salah satunya terbukti dengan kegigihannya menjadi kepala daerah, yang mampu menorehkan prestasi beberapa ini.

Peralihan kepemimpinan Alm. H Makmur Syahputra, SH, dengan anggaran Kabupaten Aceh Singkil yang sebelum nya di sekitaran 600 miliar hingga 650 miliar, namun di masa H.  Oyon, mampu mendongkrak anggaran hingga 1.2 triliyun Rupiah.

H. Safriadi SH/ H. Oyon, kepada  media dalam siaran persnya, mengatakan semua berkat dukungan berbagai pihak, dimana dirinya akan lakukan pendekatan baik ke Provinsi Aceh maupun pemerintah pusat, juga tidak terlepas dari doa nya masyarakat Aceh Singkil. H.Oyon akan terus membangun dan memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat Aceh Singkil.

" Dan pada tahun 2024 ini, Insya Allah, saya akan maju mencalonkan diri lagi sebagai calon bupati aceh singkil periode 2024 - 2029 yang akan berpasangan dengan Bapak H. Hamzah Sulaiman, SH. MH," beber H. Oyon.

Menyikapi apa yang jadi perbincangan masyarakat Aceh Singkil yang tujuannya untuk memajukan daerah. H. Hamzah Sulaiman, SH,MH, menyampaikan ingin berbakti kepada masyarakat Aceh Singkil.

Pada awal dirinya bertugas di Pengadilan Negeri Aceh Singkil, belum lagi ada akses jalan darat yang bisa di lalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua, dan tentunya akan menjadi referensi baginya saat maju mendampingi H. Oyon pada Pemilukada tahun 2024 yang akan datang.

Tentu seiring kemajuan jaman,yang mana Aceh sintgkil masih di cap daerah tertinggal dan termiskin, dirinya akan bergandengan tangan dengan H. Oyon, dan seluruh lapisan masyarakat, pemuda kaum milenial, untuk bagaimana Singkil di bangun yang mengedepankan musyawarah dan mufakat, demi tercapainya tujuan agar bisa setara dengan kabupaten lain di Provinsi Aceh yang sudah maju saat ini.

" Saya melihat banyak potensi SDM, sumber daya alam dari kelautan dan perikanan, serta perkebunan kelapa sawit. Namun belum juga bisa kita manfaatkan untuk mendongkrak ekonomi berbasis kerakyatan," ungkap H. Hamzah.

Ini yang memanggil dirinya sebagai putra asli, yang berkewajiban membangun daerah, dari segi ekonomi, ketahanan pangan, serta meningkatkan mutu pendidikan juga kesehatan.

Menurutnya yang tidak kalah penting adalah menghidupkan budaya di Kabupaten Aceh Singkil, apalagi,kita memiliki satu desa budaya yang sudah di akui oleh Indonesia bahkan dunia, yakni Desa Tanjung Emas.

" Harapan saya, apa yang sudah kita capai selama ini, tidak terlepas dari adanya dukungan semua pihak," ujar H. Oyon.

Terakhir, H. Hamzah menyampaikan bahwa," Saya akan berbuat yang terbaik, demi Aceh Singkil tercinta," tandasnya.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama