Pemko Tanjung Balai Sembelih 8 Ekor Hewan Qurban

Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib,S.A.g..MM, laksanakan qurban sebanyak 8 ekor lembu. ( Foto dok. Usda )


GARUDANEWS.net // TANJUNGBALAI || Menyambut hari raya Idul Adha 1445 H tahun 2024 pihak Pemerintah Kota Tanjungbalai telah potong Qurban 8 ekor lembu.

Adapun 8 ekor Qurban di sembelih dari berbagai OPD turut berkurban di tahun 2024 ini artinya Untuk dijadikan dalam perjalanan hidup disertai dengan peningkatan keimanan, Senin (17/6/24) di pendopo rumah dinas Walikota Tanjungbalai.

Dalam kesempatan ini Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib,S.A.g..MM mengatakan, Qurban ini di sembelih sejumlah 8 ekor lembu, sedangkan 1 ekor lagi di berikan ke Lapas Pulo Simardan.

Maka kata Waris, caranya untuk Qurban mari kita sisihkan Rp 250 rb / bulan, atas nama para OPD ada 34 dinas yang ikut, justru mari kita menabung untuk waktu, tentunya semua ini mengetuk pintu hati, mampukan dalam tabungan bulanan demi  perjalanan ibadah kita benar benar ikhlas.

Selanjutnya dalam mengorbankan harta maupun lainnya diganti yaitu hewan qurban, kemudian lainnya dalam pelaksanaan ini bukan hari ini saja masih ada hari hari waktunya.

Dikatakannya hewan qurban ini yang benar benar bertaqwa, sebagai Qurban dulunya yaitu seorang Ismail, Sementara istrinya tidak tega anaknya di sembelih, sekarang di gantikan  hewan itu atau lembu,kerbau dan lainnya, Ini buktinya kita masih taqwa.

Oleh karenanya sisihkan tiap perbulan sebenar Rp.250 ribu per orang para pejabat karena 1ekor hanya 7 orang dinas, Insya Allah kita akan penghuni surga nantinya, Amin, tuturnya Walikota Tanjungbalai H.Waris.

Sedangkan pemberian Pemko Tanjungbalai 1 lembu lagi, saat di temui Pj.Sekdako Tanjungbalai Muslim menyebutkan, pemberian lembu qurban ke Lembaga Pemasyarakatan di Pulo Simardan tersebut, dengan tujuan agar para napi dapat merasakan daging Qurban tahun 2024, Ucapnya Muslim Pejabat Sekda Tanjungbalai,

(Usna/Ade)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama