Walikota Tanjungbalai Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H

 

 Walikota Tanjungbalai saat menyambut peserta tahun baru Islam..(foto dok.Usda )


GARUDANEWS.net// TANJUNGBALAI || Kegiatan pawai obor yang dilaksanakan Pemko Tanjungbalai dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H tahun 2024, pada Sabtu (6/7/2024),pawai obor langsung dilepas Walikota Tanjungbalai Dr.H.Waris Tholib, S.Ag, MM depan rumah dinas Jalan Jendral Sudirman Tanjungbalai.

Adapun rute diantaranya mulai Jalan Jenderal Sudirman,Jalan Saidi Muli, Jalan Utama Pulau Simardan, Jalan Nelayan, Jalan MT. Haryono, Jalan Kemuning, Jalan Juanda, Jalan Karya, Jalan S.Parman, Jalan Cokroaminoto, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Masjid hingga Finish depan dinas Walikota Tanjungbalai.

Peserta ikut memeriahkan pawai obor tahun IsIam terdiri dari masing-masing perangkat Daerah, Camat, Lurah, Paskibra, Pramuka, satuan OPD dijajaran Pemko Tanjungbalai dan para pelajar.

Walikota Tanjungbalai Dr. H. Waris Tholib, S.Ag, MM, mengatakan, pawai obor ini dilaksanakan dengan suka cita guna menyambut Tahun Baru Islam yang merupakan bentuk takzim terhadap sejarah serta budaya Islam. Sejarah yang dimaksud adalah cerita Nabi Muhammad bersama Sayidina Abu Bakar beserta sahabat lainnya hijrah dari Kota Mekkah ke Madinah. Momen inilah yang kemudian menentukan Tahun Baru Islam 1 Muharam.

Selanjutnya kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan sejarah Islam kepada masyarakat dan generasi muda serta menjalin tali silaturrahmi sesama pemeluk agama di Kota Tanjungbalai.

" Mari jadikan cahaya api yang berkobar pada obor sebagai penerang dan api yang berkobar merupakan semangat juang masyarakat Kota Tanjungbalai yang terus berkobar", tuturnya.

Pelepasan peserta pawai obor juga dihadiri Forkopimda Kota Tanjungbalai, Ketua MUI Tanjungbalai, Sekda, Staf Ahli, Asisten, Camat, Lurah, Kepling, Ormas Kepemudaan, Keagamaan dan para kepala perangkat daerah.

 (Usda/Uda).

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama