INKAI Ranting Rusunawa Kayu Putih, Ikuti Latihan Bersama dI Lapangan Benteng

Karateka INKAI Ranting Rusunawa Kayu Putih.( foto dok. Agus R. )


GARUDANEWS.net // MEDAN || Minggu,, 21 April 2024 - INKAI Ranting Rusunawa Kayu Putih, tampak antusias saat mengikuti latihan bersama dengan INKAI Cabang Medan yang digelar pada Minggu (21/4/24), sekira pukul 09:00 WIB, di Lapangan Benteng, Jalan Balaikota Medan. Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan memperdalam ilmu beladiri ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai tingkatan sabuk dan usia.

Dalam latihan tersebut, para peserta diajak untuk mempraktikkan teknik-teknik dasar INKAI yang meliputi pukulan, tendangan, dan gerakan defensif. Pelatihan ini dipimpin langsung oleh Ketua INKAI Cabang Medan, Mayor CPM, Huala Siregar, SH,MM, serta pelatih senior INKAI Cabang Medan, Sensei dan Senpai, yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam beladiri.

"Kami sangat bangga melihat antusiasme dan semangat belajar para peserta dalam mengikuti latihan ini. Mereka menunjukkan dedikasi yang tinggi untuk terus meningkatkan kemampuan beladirinya," ujar Sensei Julius Lubis SH,MH..

Salah seorang peserta latihan INKAI Ranting Rusunawa, tingkatan sabuk kuning bernama Annisa mengungkapkan kesan positifnya terhadap kegiatan ini. "Saya merasa sangat terbantu dengan adanya latihan bersama ini. Selain dapat meningkatkan keterampilan beladiri, kami juga bisa bertukar pengalaman dengan anggota dari cabang lain," ucap Annisa.

Kegiatan latihan bersama antar-cabang ini merupakan bagian dari upaya INKAI dalam mengembangkan, menunjukkan eksistensi, dan memperluas jaringan serta memperkuat solidaritas antar-anggota. Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, para anggota dapat semakin termotivasi untuk terus mengembangkan kemampuan beladirinya serta menjaga semangat persaudaraan dalam menjalani latihan, disampaikan oleh Ketua INKAI Cabang Medan, Mayor CPM, Huala Siregar, SH,MM

Inkai Ranting Rusunawa sendiri merupakan salah satu cabang Inkai yang berlokasi di Komplek Rusunawa, Jalan Kayu Putih, No. 9, Kelurahan Tanjung Mulia Hili, Kecamatan Deli, Medan. Cabang ini telah aktif dalam beberapa bulan, mengikuti kegiatan olahraga beladiri dan kompetisi untuk mengembangkan potensi para karateka/anggotanya.

Dengan dukungan penuh dari Sulung Harahap, SH, selaku Kepala UPT-Rusunawa Kayu Putih, sekaligus Penasehat di INKAI Ranting Rusunawa dan semangat memajukan generasi muda, menjadikan karateka muda calon/bibit atlit. Dengan semakin berkembangnya kegiatan latihan seperti ini, serta kompetisi/turnamen BISMA yang akan diselenggarakan oleh INKAI Cabang Medan pada Jumat, 26 hingga 28 April 2024 mendatang, diharapkan INKAI Ranting Rusunawa dapat terus berkontribusi dalam pembentukan karakter dan membawa nama INKAI Ranting Rusunawa Kayu Putih, serta memberikan pencerahan kepada masyarakat khususunya warga hunian Komplek Rusunawa Kayu Putih melalui pendekatan olahraga beladiri.

(Gus)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama