Karya Bate'e Berbagi Kasih Kepada Warga Jemaat BNKP Yang Kurang Mampu

Karya Septianus Bate'e, SSTP., MAP, berbagi kasih kepada warga jemaat Gereja BNKP Kota Gunungsitoli. ( Foto dok. Edison Lase )


GARUDANEWS. net // GUNUNGSITOLI ||Karya Septianus Bate'e, SSTP., MAP, berbagi kasih kepada warga jemaat Gereja BNKP Kota Gunungsitoli Sumatera Utara, pada Minggu (16/6/2024) sekira pukul 15.30 wib.

Sebanyak 120 paket sembako yang diserahkan, berisi antar lain : Beras, Minyak dan Telur, diterima warga jemaat kurang mampu tersebut di gedung pelayanan anak Gereja BNKP Kota Gunungsitoli.

Dari pantauan awak media ini, sebelum kegiatan berbagi kasih berlangsung, terlebih dahulu diawali dengan ibadah bersama pendeta jemaat, para pengurus komisi Diakonia dan warga jemaat yang tergabung dalam komisi diakonia.

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Diakonia Foarota Zebua mengajak seluruh warga jemaat yang hadir untuk saling mendoakan.

"Karena itu, mari kita doakan saudara kita Karya Bate'e yang telah turut ambil bagian dalam pelayanan berbagi kasih pada hari ini.

Jangan lihat dari besar atau kecilnya, tetapi mari kita lihat dari ketulusan hati," ujar Foarota, yang juga menjabat sebagai Danramil Gido Kabupaten Nias saat ini. 

Karya Bate'e dalam sambutannya,menjelaskan bahwa berdiakonia artinya pelayanan kasih, itu bukan hal baru baginya dan keluarga. Karena ia sendiri tercatat sebagai pengurus BPMJ Gereja BNKP jemaat Hiliduho. 

"Saya hadir disini bersama dengan isteri dan orang tua kami ina Marta. Kami berterimakasih yang sebesar-besarnya karena telah diberi kesempatan ikut ibadah bersama dan dapat berbagi kasih," ucap Karya.

Lebih lanjut Karya menjelaskan, aksi nyata membantu sesama ini telah ia buktikan bersama Yunius Larosa dengan mendirikan sekolah Ono Niha Peduli Netra (Oni Pedistra).

Untuk diketahui, bahwa kurang lebih satu tahun lalu kita sudah mendirikan sekolah Oni Pedistra di Desa Bawodesolo Kec. Gunungsitoli Idanoi. Dimana anggotanya saat ini lebih-kurang 20 orang dengan biaya gratis, jadi kalau ada anak kita yang berkebutuhan khusus dari waga jemaat, kita siap bantu.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Karya menyampaikan kata-kata penguatan "Bahwa kita ini hidup karena percaya, berharap ke depan akan lahir pemimpin yang memberi hatinya untuk Tuhan" tutur Karya.

Di penghujung acara, Pdt. Jemaat Gereja BNKP Kota Gunungsitoli Adriman Laowo, Sth. mengajak jemaat agar tidak jemu-jemu berdoa khususnya kepada Karya Bate'e.

"Tetaplah berdoa khususnya kepada Karya Bate'e, agar senantiasa dilindungi, dijauhkan dari segala masalah. Dan bila Tuhan berkehendak tak satupun yang bisa menghalanginya" tutupnya.

( Ela )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama