Walikota Tanjungbalai Bersama Forkopimda Serukan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijrah

Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, S.Ag, M.M, menyerukan takbir Idul Adha 1445 H/2024 M. (Foto dok. Usda )


GARUDANEWS.net// TANJUNGBALAI || Dalam menyambut atau serukan takbiran Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 yang didampingi para forkopimda Kota Tanjungbalai, Minggu malam (16/6/24) depan rumah dinas walikota. dan seluruh yang berhadir para asisten staf ahli OPD Camat Lurah tokoh masyarakat tokoh agama seluruh masyarakat Tanjung Balai. 

Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib,S.A.g,.MM menyampaikan, kepada seluruhnya yang diberkahi dirahmati dan diberi hidayah oleh Allah subhanahu wa ta'ala bersyukur kita secara bersama merayakan hari raya idul qurban atau hari raya Idul Adha 1445 Hijriyah 2024 masehi di Kota Tanjung Balai

Dikatakan Waris pada malam hari ini suasana cuacanya cukup baik dan bersahabat dengan kita dan harapan kita atas nama Pemerintah Kota Tanjung Balai mengucapkan selamat hari raya Idul Adha hari raya Idul Qurban yang merupakan hari-hari besar bagi umat Islam dan juga tidak menutup kemungkinan dapat dirayakan dan dimeriahkan oleh agama-agama yang lain hari ini adalah berhubungan dengan pelaksanaan ibadah haji yang saudara-saudara kita yang melaksanakan Haji berada di Mekkah.

Kemudian sebut H.Waris, dan di Madinah semalam terakhir untuk melaksanakan Wukuf dan sempurnalah haji mereka dan Insya Allah mereka akan sehat Selamat baik di Mekah dan di Madinah dan kembali ke tanah air ini keadaan yang sehat walafiat.

Selajutnya pada kesempatan ini hari Idul Adha berbeda dengan hari raya Idul Fitri bahwa hari raya Idul Adha dapat disebut juga hari raya idul qurban bagi kita yang memiliki rezeki maka sisihkan lah sebagian rezeki untuk menyembelih hewan kurban Apakah lembu kambing ayam dan lain sebagainya yang menurut kita mampu untuk memberinya untuk apa bahwa hikmah yang terkandung di dalamnya adalah kita sama-sama berbagi kepada saudara-saudara kita yang mungkin selama ini tidak pernah makan daging dalam satu tahun.

Oleh karenanya, sebut Walikota dengan adanya daging yang diberikan atau disumbangkan kepada mereka sama-samalah kita mengkonsumsi daging ini untuk kekuatan tubuh kita meningkatkan iman taqwa ibadah kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Makanya sebab itu sambungnya, orang dari kita semua yang kita lakukan itu akan menjadi saksi hidup kita di dunia dan di akhirat nanti kami doakan seluruh masyarakat Tanjung Balai semuanya sehat walafiat dan dimudahkan segala urusan diberi rezeki yang banyak jadi orang kaya kita semua diberi kesempatan untuk dapat menyembelih kurban siapa saja dan di antara kita dan mampu untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkannya.

Insyaallah kita kata Walikota Tanjungbalai akan dijadikan orang baik hati kita nanti dalam keadaan Husnul khotimah dan sama-sama kita menjadi penghuni surganya dari Allah, kepada Bapak Ibu saudara-saudara sekalian.

Pada kesempatan ini Waris mengharapkan melaksanakan ibadah Sholat di Masjid, Mushola di lapangan dan di tempat-tempat yang sudah ditentukan karena ummad Muslim banyak melaksanakan ibadah.Semoga kita tetap sehat selalu,Amin.

(Usna/Ade)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama