Polres Bogor Gelar Upacara HUT POLRI KE 78

 Kapolres BogorAKBP Rio Wahyu Anggoro,gelar upacara HUT POLRI KE 78.( foto dok. Juliyanto) 


GARUDANEWS.net // BOGOR || Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Kepolisian Republik indonesia HUT POLRI Ke 78, Polres Bogor, Polda Jabar menggelar Upacara HUT POLRI ke-78, di halaman Mako Polres Bogor, Jl. Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (1/7/2024). Upacara formal HUT POLRI Ke-78 dimulai pukul 08.00 Wib, sebagai Inspektur upacara di pimpin Pj Bupati, Asmawa Tosepu didampingi Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro,  Komandan Kodim 0621, Letkol.kav. Gan Gan Rusgandara, DenPom Bogor, serta dihadiri Kajari Kabupaten Bogor, Irwanuddin Tadjudin, Sekda Suryanto Putra, Kepala BNN, unsur Forkopimda dan elemen organisasi kepemudaan. 

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu menyampaikan ucapan selamat di Hari Bhayangkara HUT POLRI ke-78 kepada seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia, Polri Presisi Indonesia maju. 

"Selamat hari Bhayangkara HUT POLRI Ke-78 1 juli 2024, Polri Presisi menuju Indonesia maju," ucap Pj. Bupati Asmawa Tosepu di akhir rangkaian Upacara formal HUT POLRI Ke 78 di halaman Mako Polres Bogor. 

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan, selama ini kolaborasi dan sinergi Pemerintah Kabupaten Bogor dengan Aparatur Penegak Hukum, Polres Bogor, sudah terbangun baik, mulai dari berbagai kegiatan kegiatan sosial masyarakat di kabupaten Bogor yang di dukung penuh Polres Bogor dan jajaran Forkopimda. Terkait jelang Pilkada, lanjut Asmawa, semoga Aparatur Penegak Hukum (APH) semakin sinergi dan solid menjelang penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Bogor, hal itu perlu suasana kondusif sehingga hal-hal yang bisa menjadi potensi gesekan dapat diminimalisir. 

Hari Bhayangkara POLRI dalam peringatan HUT POLRI Ke-78 yang diperingati serentak tepat hari ini tanggal 1 Juli 2024 mengangkat tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas". 

Ditemui usai Upacara, Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyampaikan, di hari Bhayangkara HUT POLRI Ke-78 di Kabupaten Bogor ini, Polres Bogor bersama jajaran Pemerintahan Kabupaten Bogor, TNI, Forkopimda, stakeholder, dan komponen masyarakat bersama-sama mengajak saling menjaga kondusifitas, kedamaian dan kebahagiaan untuk kabupaten Bogor. 

"Mari kita sama-sama menjaga situasi keamanan, kedamaian dan kebahagiaan untuk Bogor yang sejahtera, Bogor yang sangat luar biasa dan Bogor yang sangat indah ini, oleh sebab itu terciptanya situasi Kamtibmas kedamaian yang ada di kabupaten Bogor bukan hanya kerja saya tetapi dibantu oleh seluruh komponen yang ada. Karena situasi Kamtibmas dan kedamaian di Kabupaten Bogor adalah tugas kita semua, bisa terwujud bila kita bersinergi dan berkolaborasi," ujarnya. 

Menjelang Pilkada di Kabupaten Bogor, lanjut Rio, sinergi dan kolaborasi seluruh pihak bisa mewujudkan suksesnya Pilkada mendatang, Polri bersama TNI siap melaksanakan pengamanan demi suksesnya Pilkada di Kabupaten Bogor. Ia pun berharap masyarakat mengikuti pemilihan pilkada untuk tidak golput karena menentukan arah kabupaten Bogor kedepannya. 

Lebih lanjut kata Kapolres Bogor, Polri selalu siap menerima kritik saran dan masukan dari semua pihak demi meningkatkan kinerja Kepolisian. 

Di hari Bhayangkara HUT POLRI Ke-78, Ia pun menyampaikan terimakasih kepada seluruh Lembaga Pemerintahan Kabupaten Bogor, stakeholder, dan komponen organisasi masyarakat.

 (Yanto)


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama