Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Simalungun

Pelaksanaan pemilihan serentak Kepala Desa di Kabupaten Simalungun, pada Rabu 15 Maret 2023. Tercatat di Kabupaten Simalungun



GARUDANEWS.NET // SIMALUNGUN || Pelaksanaan pemilihan serentak Kepala Desa di Kabupaten Simalungun, pada Rabu 15 Maret 2023. Tercatat di Kabupaten Simalungun daerah yang melakukan Pemilihan Kepala Desa Serentak ini ada di 248 Desa Nagori dan sejumlah 32 Kecamatan dan 1209 tempat pemilihan suara ( TPS )

Pengamatan awak media  yang memantau langsung di lapangan, bahwa di Desa Nagori Bahkisat, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun berjalan aman dan kondusif. Sementara itu data yang diketahui di Desa Nagori Bahkisat sendiri, terdapat 5 TPS dengan jumlah suara pemilih sekitar 1300 orang daftar pemilih tetap.

Diketahui calon Kepala Desa yang ikut dalam pemilihan Kepala Desa serentak ini ada 2 orang kandidat, yaitu : 

1 Andri Dwi Hermansyah (31)

2 Mislan (55),  sebagai incumben.




Tempat Pemilihan Suara (TPS) yang ada di Desa Nagori Bahkisat memiliki 5 lokasi yang berbeda, yakni : 

1. Dusun Huta 1 dan 

2. Dusun Huta Bahkisat

3. Dusun Huta 3 Pondok Bahkisat

4. Dusun Huta 4 Sidomulyo

5. Dusun Huta  5 Simp Seberang

Pantauan awak media, dari hasil pemilihantersebut untuk sementara, calon Kepala Desa dengan nomor  urutan 1, Andri Dwi Hermansyah, saat ini unggul dengan peolehan 710 suara, sedangkan calon Kepala Desa nomor urutan 2, Meslan memperoleh 520 suara.

Harapan masyarakat Nagori tersebut agar yang unggul di pemilihanK= Kepala Desa ini dapat membawa perubahan untuk masyrakat.

( Supiyanto)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama