Miris !! Karang Taruna Pematang Silampuyang, Mengemis Dana Untuk Kepentingan Masyarakat

 


GARUDANEWS.net // SIMALUNGUN || Pada Minggu padi tanggal 10 Maret 2024, puluhan pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna dan masyarakat Desa Pematang Silampuyang, melakukan  perbaikan jalan yang sudah bertahun-tahun rusak.

Dimana jalan yang diperbaiki ini tepat nya di simpang Marcopolo, Jalan Parapat KM 7,5 , Kelurahan Tong Marimbun Kecamatan Siantar Marimbun, Kodya Pematang Siantar.

Ketua Karang Taruna Pematang Silampuyang Rahmad Barus dan Sarwedi selaku Pembina, merasa terpanggil dalam memperbaiki serta  mengecor jalan yang sudah lama rusak.

Jika dibiarkan, maka dikhawatirkan  bertambah lagi korban pengguna jalan yang mengalami kecelakaan akibat terjatuh di jalan yang berlubang ini.

Maka demi kepentingan masyarakat, puluhan Karang Taruna Pematang Silampuyang, rela mengemis biaya kepada masyarakat yang melintasi jalan tersebut. Kepada sesama teman karang taruna dengan sukarela untuk merogoh kocek sendiri guna membeli semen, batu kerikil dan pasir. 


" Namun hasil dari kerja nyata kami  ini bisa di nikmati oleh ribuan masyarakat kampung kami yang melintasi jalan ini. Bila tidak ada yang perduli siapa lagi kalau bukan kita," ujar Rahmad Barus, kepada awak media.

Padahal jalan ini adalah jalan  penghubung Kantor Kepala Desa Pematang Silampuyang, ke pusat ibukota Kabupaten Simalungun. 

Menurut informasi yang dihimpun jalan ini sering di lewati oleh Camat Siantar dan juga Wakil bupati Simalungun, bahkan hampir setiap hari pangulu melintas jalan ini. 

Menurut Rahmat Barus, bila tidak di perbaiki kami khawatir mobil dan motor pejabat yang melintas di tempat ini, bisa saja menjadi korban terperosok ke dalam parit pinggiran jalan rusak ini.

Selain itu juga sebentar lagi akan memasuki puasa Ramadhan 1445 H, dan Idul Fitri 1445 H/2024 , sehingga jalan ini menjadi jalan alternatif menuju ke Tanah Jawa dan Kisaran, bila jalan arah  simpang dua macet, karena sudah menjadi langganan macet setiap tahunnya, libur/ perayaan hari besar dan keagamaan.

Harapan kami dari Ketua dan Pembina Karang Taruna Pematang Silampuyang agar Pangulu/Kades Pematang Silampuyang, membantu menganggarkan dana kepada Karang Taruna Desa Silampuyang, karena merupakan bahagian dari pemerintah dan planknya  terpampang di Kantor Pangulu/Kantor Desa.

Awalnya, Aji Darsono Ketua Karang Taruna Kecamatan Siantar, juga akan hadir namun tidak jadi hadir, karena berhalangan. 

Jika karang Taruna mempunyai biaya yang di alokasikan dari pemerintah desa maupun Pemerintah Kabupaten Simalungun, kami bisa berbuat untuk pemuda dan masyarakat bila ada kegiatan yang mendesak seperti ini, sehingga kami tidak  harus mengemis biaya kepada masyarakat," tukasnya.

( Supianto )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama