Jelang Idul Fitri, Pj Kepala Desa Penjahitan Salurkan BLT.

 

Pj Kepala Desa Penjahitan Satiman, salurkan BLT kepada masyarakat. ( Foto dok. Ramli Manik )

GARUDANEWS.net // SINGKIL||Pj Kepala Desa Penjahitan, Satiman, SE. M.Si, membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada warga masyarakatnya, pada Sabtu (06/04/2024). Dirinya menyampaikan rasa syukur  dimana pada tahun ini penerima bantuan langsung tunai (BLT), bertambah menjadi 20 KK  penerima manfaat,yang sebelum nya hanya 18 KK.

Melalui musyawarah desa dan sesuai dengan fakta yang di lihat, ada dua Kepala Keluarga lagi yang sangat layak untuk di bantu melalui dana bantuan tuani langsung (BLT), makanya melalui aparat desa, disampaikan nya, kalau memang layak di bantu, maka kita bantu, apalagi jelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah,ungkap satiman.

" Saya hanya penjabat kepala desa,ya pasti wajib membangun desa ini, baik sumber daya manusianya, alam, penanganan stunting, dan ketahanan pangan. Mudah-mudahan begitu saya kembali bekerja sebagai Kabid di kantor Bupati dalam hal ini P2TSP, adanya perubahan yang dilakukan demi kebaikan desa penjahitan ini ke depan," tutur nya.

Ketika awak media mengkonfirmasi warga penerima manfaat BLT, Siti Wardah, dan Herman Sagala yang  mengatakan," kami sangat salut dengan Pj Kepala Desa, walaupun beliau hanya Pejabat pengganti, tapi beliau jujur membangun desa kami seolah olah kampung beliau sendiri," ungkap Herman.

Makanya bila ada para pihak yang mengatasnamakan masyarakat,yang mau mengganti beliau menjadi Pj Kepala Desa,itu hanya segelintir orang yang mungkin kurang senang dengan beliau itu wajar, karena di kampung manapun satu satu ada saja yang pola hidup nya SMS (senang melihat orang susah) dan atau sebalik nya.

" Dan kalau memang pak Satiman mau ganti, tolong kumpulkan masyarakat untuk musyawarah,apa kesalahan beliau, kenapa di usulkan di ganti,dan kenapa hal ini seolah olah di desa kami ada maslah," ujar HR,

(Ramli Manik) 

Kaperwil Garuda News Provinsi Aceh 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama