Jembatan Hilioraluo Diresmikan, Bupati Nias : "Terimakasih Kepada Yayasan Buddha Tzu-Chi

Bupati Nias Ya'atulo Gulo menghadiri acara serah-terima sekaligus meresmikan jembatan cinta kasih Hilioraluo di Desa Orahili Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias. ( Edison Lase )


GARUDANEWS.net // NIAS || Bupati Nias Ya'atulo Gulo menghadiri acara serah-terima sekaligus meresmikan jembatan cinta kasih Hilioraluo di Desa Orahili Kecamatan Ulugawo Kabupaten Nias Provinsi Sumatera Utara Senin (20/3).

Pembangunan jembatan cinta kasih hilioraluo ini sepenuhnya didanai oleh Yayasan Buddha Tzu-Chi Indonesia Cabang Medan Sumatera Utara, atas upaya Danramil 023 Idanogawo

maka Yayasan Buddha Tzu-Chi Indonesia Cabang Medan bersedia mendanai sepenuhnya pembangunan jembatan cinta kasih hilioraluo tersebut hingga selesai.

Bermula dari permohonan Kepala Desa Orahili pada bulan September 2022 kepada Komandan Koramil 023 Idanogawo untuk mencari solusi pembangunan jembatan, supaya terbuka akses yang dapat menghubungkan desa di seberang sungai yakni Lawa-Lawa Luo, Hiliweto Gela, Orahili ditambah lagi di wilayah desa tersebut terdapat 2 (dua) Gedung Sekolah Dasar, 1 (satu) Gedung SMP dan 4 (empat) Gedung Gereja. 

Berkat keperdulian Yayasan Buddha Tzu-chi, kini warga setempat boleh lega karena kehadiran jembatan cinta kasih tersebut telah membuka keterisolasian yang dirasakan selama ini.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan, Mujianto, minta agar masyarakat senantiasa bersama-sama merawat jembatan tersebut, dan berharap kedepannya dapat dibangun Bronjong agar keberadaan Jembatan tetap kokoh dan tidak ambruk bilamana terjadi banjir” jelasnya

Lagi, ditambahkan Mujianto bahwa di Kepulauan Nias sudah ada 6 (enam)  jembatan yang telah dibangun oleh yayasan Tzu-Chi

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan kepada kami pembangunan jembatan ini serta swadaya masyarakat yang mau bekerjasama untuk membangun jembatan ini, semoga ke depannya dapat dibangun lagi jembatan lainnya di wilayah yang membutuhkan” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Nias, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Ketua Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan beserta rombongan, mewakili Kodim 213 Nias, mewakili Polres Nias, Para Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan warga setempat.

Sementara itu, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengucapkan terima kasih  kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan atas perhatiannya di Kabupaten Nias yang sangat bermanfaat bagi kemanusiaan.

“Atas Nama Pemerintah Kabupaten Nias, kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia” ucap Bupati Nias

Diakhir sambutannya, Bupati Nias mengajak masyarakat untuk merawat aset-aset yang telah dibangun ini, dan secara khusus berterimakasih kepada Kepala Desa yang menjadi pionir penggerak pembangunan jembatan dan berharap agar lebih ditingkatkan lagi ke depannya"tutupnya.

 (edy)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama