SMAN 3 Cibinong Adakan Wisuda Purna Siswa Angkatan XV

Tampak Kepala KCD wilayah 1 Jawa Barat Dr. Abur Mustikawanto ketika diwawancarai oleh wartawan (Foto : Ansori)


GARUDANEWS.net  // BOGOR ||SMAN 3 Cibinong Adakan Wisuda Purna Siswa Angkatan XV. Sebanyak 416 siswa-siswi SMAN 3 Cibinong pada hari senin (22/5/2023) lalu bertempat di Gedung Bagas Raya Depok telah di wisuda dengan tema : "Dream Big, Work Hard, and Fly High To Achieve Your Success" Mengakhiri Tahun Pelajaran 2023-2024. 

Hadir pada acara tersebut, Ketua Komite SMAN 3 Cibinong (Smantic) Gerry M Suwaryo, SE. MM, sekaligus Ketua Pelaksana Acara Pelepasan dan Wisuda Angkatan XV, Kepala Sekolah SMAN 3 Cibinong Asep Anwar, S. Pd. MM, Dewan Guru, staf SMAN 3 Cibinong, Camat Cibinong yng diwakili Kasie Pem Kecamatan Cibinong, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan para orang tua Siswa-siswi SMAN 3 Cibinong.


Sementara menurut Dr. Abur Mustikawanto Kepala KCD Wilayah 1 Jawa Barat di sela-sela acara tersebut mengatakan, "Aturan sekarang itu berdasarkan Pergub Jawa Barat tentang Komite Sekolah semua kegiatan aktivitas Komite Sekolah dimanapun termasuk di wilayah 1 Jawa Barat tentang perpisahan Sekolah", Komite Sekolah lah yang punya hajat. 


Sedangkan tugasnya guru membantu orang tua murid menciptakan karakter murid menjadi baik dan mencerdaskan ujar nya.


Masih menurut Abur, "Saya bangga kepada Alumni SMAN 3 Cibinong menjadi lulusan terbaik dijalur Akademik maupun Non Akademik dan banyak siswa-siswi SMAN 3 Cibinong diterima di Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia", ujar pria murah senyum.
Sedangkan menurut Ketua Komite Sekolah SMAN 3 Cibinong Gerry M Suwaryo, SE. MM dalam sambutannya mengatakan, " Alhamdulillah pada pagi hari ini Kita bisa berkumpul bersama dalam acara wisuda Smantic Angkatan XV ", Smantic... Istimewa", itulah kenangan adik-adik setelah berpisah nanti ingat  " Smantic Istimewa "  Dan ucapan terima kasih kepada Kepala Sekolah, guru, para orang tua", dengan terlaksananya acara ini tanpa hambatan apapun, dan Saya  bangga kepada adik-adik telah berhasil  menempuh ujian dengan hasil yang terbaik  dan menjadi kebanggaan bagi Smantic khusus nya ujarnya.


Lain lagi menurut Kepala Sekolah SMAN 3 Cibinong Asep Anwar, S. Pd. MM dalam sambutannya mengatakan, "Salam hormat Saya kepada Kepala KCD wilayah 1 Jabar, Camat Cibinong yng diwakili, Ketua Komite Sekolah SMAN 3 Cibinong, pengurus, para orang tua yang telah membuat acara ini terlaksana dengan baik, terima kasih Saya telah di undang menghadiri pada acara ini dan Saya bahagia dapat hadir sebagai undangan terhormat ujar nya.


Masih menurut Asep mengatakan, " Saya mengucapkan terima kasih  kepada orang tua murid atas segala doa, segala dukungannya kepada Sekolah atas ijin nya", putra-putri Bapak Ibu sekali gus untuk dapat melakukan yang terbaik sehingga banyak prestasi yang di persembahkan untuk SMAN 3 Cibinong. Yel yel (Smantic Istimewa 3x.


Selamat kepada Wisuda wan-Wisudawati dan Terima kasih buat kalian yamg sudah memberikan warna keindahan dalam hidup Saya, Saya berpesan selepas  dari sini jadilah anak yang soleh, sholehah,berbakti  kepada orang tua kalian ujar Asep.


Acara kegiatan wisuda purna siswa Smantig dilanjutkan dengan Band yang dibawakan oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Cibinong Asep Anwar, S. Pd. MM, pemberian Piagam penghargaan kepada siswa-siswi SMAN 3 Cibinong yang berprestasi dari jalur Akademik dan Non Akademik, penampilan tari, penampilan Guru-guru SMAN 3 Cibinong bernyanyi diiringi oleh angklung menghiasi panggung wisuda, pelepasan atribut SMAN 3 Cibinong kelas XII oleh Kepala Sekolah SMAN 3 Cibinong, prosesi upacara adat wisuda siswa-siswi kelas XII Tahun Ajaran 2023-2024, kesenian lengser, penari, Ponggawa, acara sungkeman, pengalungan medali siswa-siswi SMAN 3 Cibinong, sesi foto dan terakhir ditutup doa.


 (Ansori)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama