Kepala UPT-Rusunawa Kayu Putih Mendukung Berdirinya Dojo Garuda- Rusunawa Kayu Putih.

  

Kegiatan beladiri Wadokai Karate Do Indonesia di Rusunawa Kayu Putih. ( Fendi Lubis )


GARUDANEWS.net // MEDAN DELI || Membentuk generasi penerus bangsa yang memiliki bakat dan kemahiran serta pembinaan mental, dimana saat ini banyak peristiwa yang terjadi tindak kriminal dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, diakibatkan ulah anak-anak remaja usia sekolah. Hal ini kemungkinan besar karena faktor  kurangnya pengawasan orang tua dan persoalan pergaulan yang salah, dimana disaat usia dini perlunya pendidikan ekstra yang menambah skill dan pendidikan agama yang kuat dapat membentuk dan meminimalisir kegiatan negatif yang kerap dilakukan oleh anak-anak remaja / usia sekolah.

Faktor tersebut menjadi salah satu motivasi bagi Kepala UPT-Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap SH, bersama warganya yang memiliki kemahiran dalam olahraga seni bela diri karate, membentuk Dojo Garuda-Rusunawa Kayu Putih, dimana sebagai Inisiator memberikan dukungan penuh dalam terbentuknya Dojo ini, guna dapat di terapkan pelatihan karate kepada anak-anak remaja dan usia sekolah yang berada di Komplek Rusunawa Kayu Putih.

Dojo yang dibentuk ini dibawah naungan WADOKAI KARATE DO INDONESIA, yang diakui oleh FORKI sebagai organisasi resmi Pemerintah yang menaungi setiap organisasi/perguruan karate yang ada di Indonesia. Sambutan baik dari Kepala UPT-Rusunawa Kayu Putih ini terwujud dengan memberikan kontribusi baik dukungan moril dan materil, pemakaian lapangan olah raga yang ada di Komplek Rusunawa Kayu Putih, No. 9, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli.

Sulong berharap, dengan adanya kegiatan pelatiahan karate bagi anak-anak di rusunawa ini, dapat berkembang menjadi suatu prestasi olahraga seni bela diri dalam ajang kompetisi baik tingkat Kecamatan, Kota dan Provinsi bahkan Nasional, yang memberikan peluang besar bagi anak-anak di rusunawa ini.

Selain itu kepada anak-anak yang ikut dalam Dojo Garuda-Rusunawa Kayu Putih, dapat bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu beladiri karate ini, serta karate ini bukan sebagai ajang untuk pamer juga menjadi sok jagoan, namun hendaknya beladiri karate ini ajang menambah skill/kemahiran juga mendidik mental yang kuat, dimana dibimbing langsung oleh Hachidan/DAN VIII. Wadokai Karate Do Indonesia, Bambang Sugiyanto SE.

Kepada Wartawan media ini, Bambang Sugiyanto, SE, selaku Guru Besar Dojo Garuda- Rusunawa Kayu Putih, pemegang sabuk hitam DAN VIII, yang memilki banyak pengalaman melatih, berjanji akan serius menjadikan anak-anak di rusunawa calon atlit karate yang handal dan ahli dalam seni bela diri ini.

Disamping itu, hal ini tidak terlepas dari dukungan Kepala UPT-Rusunawa Kayu Putih, Sulong Harahap, SH, yang menjadi Pembina sekaligus Penasehat dimana segala saran dan masukannya sangat dibutuhkan dalam kemajuan dojo ini, ujar Hachidan Bambang.

( FL )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama