Forkopimda Tanjungbalai Sambut Kepulangan Jama'ah Haji Kloter V

Walikota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, S.Ag.MM bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kepulangan Jama'ah Haji kloter V Tanjungbalai. (Herman)


GARUDANEWS.net // TANJUNGBALAI || Walikota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, S.Ag.MM bersama sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menyambut kepulangan Jama'ah Haji kloter V Tanjungbalai yang tiba di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Jalan Jendral Sudirman, Minggu (09/07/23) sekira pukul 16:55 WIB.

Rombongan berjumlah 118 jama'ah yang terdiri dari 45 jama'ah laki-laki dan 73 jama'ah perempuan tersebut dibawa oleh 4 unit Bus yang bertolak dari Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan. 

Turut serta mendampingi para jama'ah, Tim Medis Jama'ah Haji dr. Azhari dan petugas Haji Daerah (PHD) Kota Tanjungbalai, Darujiah Astuti Sinaga.

Pantauan awak media, 4 unit Bus yang membawa rombongan jama'ah dikawal oleh Patwal Satlantas Polres Tanjungbalai, Satpol PP, Kesbangpol dan Patwal Dinas Perhubungan Kota Tanjungbalai.

Setibanya di Pendopo Rumah Dinas Walikota, jamaah langsung disambut dengan marhaban. Abd Rahim, mewakili Kemenag Tanjungbalai melaporkan bahwa jumlah Jama'ah Haji Kloter V Tanjungbalai yang pergi maupun pulang berjumlah sama. 

Menurutnya, ada 9 Jama'ah asal luar daerah Tanjungbalai yang masuk dalam rombongan, telah pulang terlebih dahulu, setelah mendapat izin dari panitia.

Walikota Tanjungbalai dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas kepulangan seluruh Jama'ah Haji asal Tanjungbalai yang telah tiba di kampung halaman dengan keadaan sehat dan selamat.

Untuk meningkatkan pelayanan terhadap Jama'ah Haji di tanah suci, Walikota mengatakan, akan memohon kepada Kakanwil Kemenag Sumut untuk menambah jumlah Petugas Haji Daerah (PHD) maupun tenaga kesehatan di tahun depan. 

"Selamat kembali pulang, semoga Bapak Ibu sekalian menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrur dan Mabruroh," ujar wali kota.

Acara penyambutan turut dihadiri oleh OPD di lingkungan Pemko Tanjungbalai dan unsur Forkopimda seperti, Waka Polres Tanjungbalai, AKBP H.Jumanto, SH, MH, Letda Laut (S), Arif Fky mewakili Danlanal TBA, mewakili Kejari TBA, Reski M. Hutasuhut, SH, mewakili Kemenag, Abd Rahim, S.Ag, mewakili Pengadilan Agama Tanjungbalai, Deni Purnama, Lc.MA.

Selain itu, terlihat hadir ditengah acara, para Asisten dan Staf Ahli Pemko Tanjungbalai, para Kepala OPD, para Kabag, para Camat, Lurah, Ketua MUI Tanjungbalai, H.Hazrul Aswadi, S.Pdi, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta keluarga penjemput para jama'ah. 

(her)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama