Ketua IDI Wilayah Sumut Ucapkan Selamat Atas Pelantikan IDI Cabang Serdang Bedagai Priode 2023

 

Pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2023-2026. ( Syaiful )


GARUDANEWS.net // SERGAI || Seminar dengan tema "Tata Laksana Stunting dan Pemeriksaan Laboratorium Dasar" dan Pelantikan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Serdang Bedagai (Sergai) Periode 2023-2026 berlangsung sukses bertempat di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (12/7/2023).

Diawali kegiatan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sergai diwakili Kabid Kesmas dr. Hendri Yanto Ginting dengan resmi membuka seminar yang digelar IDI Cabang Sergai.

dr. Hendri dalam sambutannya mengatakan kami dari Dinas Kesehatan Sergai mengajak teman-teman sejawat bisa mengatasi masalah kesehatan  yang terjadi di Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai.

"Terkait masalah perkembangan stunting sekarang ada diangka 21 persen ini masih cukup tinggi,"ujarnya.

Lanjutnya, kami dari Dinas Kesehatan dan rumah sakit yang selama ini bekerjasama mengajak mari kita bekerja sama dalam mengatasi stunting di Kabupaten Serdang Bedagai.

"Harapan saya masyarakat bisa menyadari bagaimana mereka mengerti dan melaksanakan stunting yang di akibatkan kekurangan gizi dan kronis,"tutupnya.

Ketua IDI Cabang Sergai terpilih, Tengku Hanafi, menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai kiranya diikutsertakan dalam kegiatan di bidang kesehatan.

"Kepada kawan-kawan yang baru dilantik semoga dapat menjalankan amanah dengan baik, kedepannya dapat bersinergi dengan Pemerintah dan masyarakat serta seluruh elemen yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai ini,"ujarnya.

Sementara itu, Ketua IDI Wilayah Sumatera Utara (Sumut) 2023-2026, dr. Ramlan Sitompul, Sp THT (KL) mengucapkan selamat atas dilantiknya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Serdang Bedagai Periode, 2023-2026.

"Kepada seluruh sejawat pejuang kesehatan yang tergabung di IDI Cabang Sergai, agar terus tetap semangat, dalam berperan membangun Negara dalam bidang kesehatan,"ucapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai H Darma Wijaya diwakili Asisten II perekonomian dan pembangunan, Fitriadi dalam sambutannya mengatakan semoga dengan dilantiknya IDI di Sergai dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai upaya pelayanan yang bermutu, adil, dan  merata.

"Dalam pelayanan seorang dokter harus memegang teguh etika kedokteran dan menjadi keluhuran profesi ini,"ujarnya.

Untuk itu, kata Fitriadi, kami berpesan kepada pengurus yang baru agar memiliki dedikasi tinggi dan sikap yang profesional sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Dan juga IDI dapat bersinergi dengan Pemda untuk menjadikan Kabupaten Sergai ini menjadi, Maju Terus yakni mandiri, sejahtera dan religius,"pungkasnya.

Acara seminar ini juga menghadirkan narasumber, yakni dr. Arie Taufansyah P Nasution, M.Ked (Ped), Sp.A dan Dr. dr. Salomo F Siahaan, M. Ked Clin, Sp.PK.

Adapun pengurus yang dilantik, IDI Cabang Sergai Periode 2023-2026: Ketua dr. Tengku Hanafi, Wakil Ketua dr Yannes G H Manalu, M.Kes, dr. Rudy Roeslin Hasibuan, Sekretaris dr. Novrizal Lubis, M.Kes, Wakil Sekretaris dr Sonny Gumanty, Bendahara dr. Fanni Ludwina, M.Kes, dan Wakil Bendahara dr. Hj. Nabsiah Nasution serta pengurus lainnya.

(Syaiful)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama