Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Simalungun Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Partai Demokrat.

 

Anggota DPRD Fraksi Demokrat, Andre Andika Sinaga, menyampaikan pandangannya dalam sidang paripurna Kabupaten Simalungun. ( Sarwedi )


GARUDANEWS.net // SIMALUNGUN || Sidang Paripurna DPRD Simalungun pada 12-13 Juli 2023, yang mana Andre Andika Sinaga  Ketua Komisi 3 Fraksi Daerah DPRD Kabupaten Simalungun, menyampaikan pandangannya berkaitan dengan pengusulan perbaikan jalan Desa Pematang Silampuyang. Dalam Sidang Pripurna tersebut Andre Andika Sinaga menyampaikan pandangan umum sekaligus menyerahkannya kepada Pemkab Simalungun yang di terima langsung oleh Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi, S.Sos, M.M .

Yang mana isi pandangan umum tersebut meminta, Perbaikan jalan penghubung antara pematang Silampuyang ke Silampuyang sepanjang 2000 meter Jalan antara dusun 1 Ladang Kongsi ke Pondok Pete segera di perbaiki, mengingat hal itu sudah di usulkan dalam Musrembang Kabupaten Simalungun, namun belum terealisasi sampai saat ini.

Kemudian Pemkab Simalungun agar memperbaiki dan memberi perhatian penuh terhadap tanggul irigasi yang  jebol di Huta 3 Nagori Pematang Silampuyang yang sudah lebih 4 tahun, namun tidak tersentuh perbaikan, dimana jaringan irigasi tersebut mengairi lahan seluas 110 hektar, yang sebelum jebol masyarakat menanam padi, dapat juga membantu ketahanan pangan masyarakat sekitar. Namun setelah jebol lebih kurang 4 tahun, masyarakat saat ini menanam jagung dan ubi saja. 

" Mohon perhatian serius, kiranya bapak Bupati Simalungun, bisa merealisasikan salah satu janji kampanyenya mensejahterakan rakyat," ungkap sosok milineal yang tegas dan perduli terhadap masyarakat, yaitu Andre Andika Sinaga.

Sebagai masukan ke Pemkab Simalungun yang mana jalan yang di usulkan Bapak Andre Andika Sinaga itu termasuk jalan alternatif Simarimbun ke Tanah Jawa, bila musim liburan tiba dan macet nya simpang dua .

Terpisah kepada wartawan media ini, Jum'at (14/07/23), Sarwedi salah seorang tokoh masyarakat Desa Pematang Silampuyang, mengapresiasi dan mendukung apa yang disampaikan dalam Sidang Paripurna, oleh Anggota DPRD Kabupaten Simalungun dari Fraksi Demokrat, Andre Andika Sinaga. 

" Masyarakat Pematang Silampuyang sangat mendukung apa yg di sampaikan bapak Andre Andika Sinaga dalam pandangan umum nya" ujar Sarwedi.

(Supianto)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama