H.Safriadi SH, Wakafkan Tanahnya Seluas 11 Hektar, Kepada Masyarakat Desa Rimo

 

Tanah yg diwakafkan oleh H. Safriadi, SH/H.Oon.( foto dok. Ramli Manik)


GARUDANEWS.net // SINGKIL ||Menjelang akhir bulan suci Ramadhan,H Safriadi SH oyon menghibahkan tanah wakaf untuk Desa Rimo di Dusun II seluas 11 Hektare.

Kepala Dusun II Rimo Afifudin menjelaskan, di Kecamatan Gunung Meriah, khususnya Desa Rimo di Dusun II Kabupaten Aceh Singkil, ketika di konfirmasi awak Media di Kantor Kepala Desa Rimo, Senin (01/04/2024) membenarkan hal tersebut.

Sebenarnya tanah ini telah di wakafkan oleh H. Safriadi,SH,/H.Oyon pada tahun 2022 yang lalu, dan kini sudah di buat lampu dan pagar di pemakaman tersebut.

"Kami sangat terharu menerima wakaf yang di berikan oleh Haji oyon ini, padahal kalau kita nilai harga satuan NJOP nya, per meter persegi sangat lah mahal, namun beliau ikhlas demi adanya pemakaman umum di dusun II Rimo Khusus nya dan desa rimo pada umum nya," ungkap Afifuddin.

Kami atas nama masyarakat Desa Rimo berterima kasih setinggi tingginya kepada pak haji oyon,semoga allah limpahkan rezeki,di berikan kesehatan kepada keluarga beliau,dan di akhirat nanti di masukkan ke dalam surga nya Allah SWT, adalah hal yang sangat langka, karena harga tanah di sini sangat lah mahal.

Ketika Ustadz Tarmizi di konfirmasi oleh awak media yang mengatakan bahwa," H. Safriadi, SH/Oyon mendapat hidayah dari Allah SWT," Kalau di jual berapa pula uang nya, tapi karena Allah telah mengetuk hatinya memberikan sedekah berbentuk pemakaman umum, ya ini sangat bermanfaat kepada beliau dan keluarganya serta masyarakat nya," ucap Ustadz Tarmizi.

Ketika Haji Safriadi SH/ Oyon, melalui telepon seluler WhatsApp mengatakan, dirinya sebenarnya tidak ingin ini di publikasikan, sehingga kesan nya seolah olah kita mau pamer, tapi yang jelas, kita sering juga mendengar pengajian,baik langsung oleh guru kita maupun dari ustadz lainnya.

Intinya kata Oyon," Sedekah itu akan memadamkan dosa sebagaimana air memadamkan api. Para penghuni kubur menyesal merintih menjerit minta dikembalikan ke dunia hanya untuk diberi peluang untuk bersedekah. Namun percuma ibarat nasi sudah jadi bubur," tandasnya.

Sedekah pada bulan Ramadhan Ganjarannya dilipat gandakan Allah dibanding ganjaran berbagai pada bulan lainnya, setara dengan 70 kali lipat dari amal yang dilakukan pada bulan lainnya.

Masih kata Oyon, selain kita bermanfaat bagi orang lain dengan mengharapkan ridho Allah, kita juga menyadari bahwa seberapa pun harta yang dimiliki, bukan karena kekuatan kita berusaha, tetapi selain kita berusaha, juga wajib bersyukur kepada Allah SWT, dimana harta yang di titip kan kepadanya dan keluarga, tidak terlepas dari kuasa Allah SWT.

" Harapan saya pergunakan lah tanah wakaf ini, pelihara agar selalu bersih, dan ini sudah saya hibahkan ke desa melalui kepala desa menjadi pemakaman umum," tutur Oyon.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama