Jumat Curhat Kapolsek Suro Bersama Petani Desa Seulampi

Kapolsek Suro bersama Petani Desa Seulampi dalam Jumat Curhat. ( foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // SURO-SINGKIL || Kegiatan Jumat Curhat Kapolsek Suro, yang dilaksanakan pada Jumat (19/04/24), bersama Kelompok Tani Masah Ate dan masyarakat Desa Pangkalan Seulampi Kecamatan Suro makmur Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolsek Suro, AKP Irvan Krisdiyanto turun langsung bersama Ketua Kelompok Tani Masah Ate Maridun, tokoh masyarakat Buyung Adil, dan Bhabinkamtibmas Polsek Suro, Petani dan masyarakat Desa Pangkalan Seulampi.

Tema yang diambil dalam Jumat Curhat adalah," Silaturahmi dan tatap muka dalam suasana hari raya Idul Fitri,sekaligus menerima masukan dan saran dari masyarakat dan petani di Desa Seulampi, Kecamatan Suro.Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa penyampaian yang diberikan oleh salah seorang warga bernama Maridun, yaitu, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Kapolsek Suro beserta anggota yang langsung bertatap muka dengan masyarakat anggota kelompok tani.

Kemudian disampaikan secara umum situasi wilayah Desa Seulampi, masih dalam keadaan aman dan kondusif pada saat ini, memang ada beberapa kendala bagi kami para petani masalah banjir yang irigasi belum terkelola dengan baik sehingga  kalau kena banjir gagal panen, dan pasokan pupuk yang saat ini berkurang.

Buyung Adil sebagai tokoh masyarakat menyampaikan, apresiasi kepada Kapolsek Suro dan anggota yang telah hadir dan peduli kepada petani.

" kami juga siap mendukung Kamtibmas di wilayah yang bapak pimpin dan selaku tokoh masyarakat siap untuk bekerja sama dengan pihak Polsek Suro dalam memelihara Kamtibmas," ujar Buyung Adil.

Kapolsek Suro, AKP Irvan Krisdiyanto mengatakan, tujuannya berkumpul untuk bersilaturahmi, karena masih suasana hari raya, dan tidak lupa mengucapkan dirinya berserta keluarga besar Polsek Suro mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri, Minal aidin wal faizin. mohon maaf lahir batin," kepada seluruh masyarakat yang hadir pada saat ini.

Kapolsek berharap kerja samanya agar terlaksana dan terkelola dengan baik, situasi kamtibmas yang sudah kondusif ini, agar kita semua dapat bekerja dan berusaha mencari nafkah dengan nyaman sehingga terwujud kesejahteraan diwilayah ini.

Selanjutnya masih kata AKP Irvan Krisdiyanto, semua permasalahan yang ada diharapkan dapat dimusyawarahkan/diselesaikan dengan secara baik, karena kita hidup perlu bergotong royong. Nenek moyang kita dari dulu gemar bertani sehingga kita ajarkan generasi muda kita, giat membuka lapangan kerja dengan menggarap lahan-lahan tidur yang belum bermanfaat dijadikan bermanfaat sebagai kegiatan positif. 

" Saya beserta bhabinkamtibmas siap untuk menjaga Kamtibmas dan mendukung kerjasama apabila dibutuhkan jangan segan untuk bertukar pikiran, saling memberikan saran sehingga tercapai ketahanan pangan yang kuat diwilayah kita, yang mana tujuanmya adalah tercapainya kesejahteraan dan hidup dengan aman dan nyaman," ujar AKP Irvan Krisdiyanto.

(Ramli Manik)


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama