Banjir Besar Melanda Rumah Warga Nias Utara Terkesan Pemerintah Tidak Peduli


GARUDANEWS.net // NIAS UTARA||Musibah banjir besar kembali melanda puluhan rumah warga Dusun 3 Desa Baho Kecamatan Lotu Kabupaten Nias,Jumat (3/5/2024). Menurut salah seorang warga yang rumahnya ditutupi banjir kepada media ini, banjir yang besar itu akibat derasnya curah hujan sehingga sungai Humanga dan Mbohoya meluap sampai ke jalan raya dan ke rumah-rumah warga,jelasnya di lokasi banjir.

"Iya pak.Hujan deras itu sekitar jam 2 siang sampai sore,"katanya.

Menurut penjelasan warga itu,banjir besar yang hampir menutupi atap rumahnya bukan baru pertama kali terjadi.Tapi 2 tahun terakhir sudah dua kali terjadi dan selalu warga menjadi korban dan tidak pernah Pemerintah Kabupaten Nias Utara datang turun dan bertemu dengan warga yang kena banjir,tuturnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat di lokasi banjir Ama Jaya Harefa Sabtu,4/5/2024 mengatakan kalau banjir itu bukan baru terjadi di daerahnya.Hanya saja lanjutnya,solusi sampai sekarang untuk penanganan banjir itu belum kelihatan,katanya.Dia minta kepada pemerintah dan DPRD agar bisa mencari solusi penanganan banjir sehingga tidak terlalu lama warga menderita, harapnya.

Diketahui sampai sekarang bantuan berupa obat-obatan dan bantuan lainnya belum kelihatan.

(Tim/AZ)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama