Jumat Curhat Kapolsek Danau Paris Bersmama Masyarakat Desa Sintuban Makmur

 

Kegiatan Jum'at Curhat di Polsek Danau Paris. ( Foto dok. Humas  )

GARUDANEWS.net // SINGKIL || Jumat (16/05/2024) sekira pukul 10.00 WIB, di laksanakan Jumat curhat Polsek Danau Paris bersama masyarakat di Aula Kantor Desa Sintuban Makmur Desa Sintuban Makmur Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolsek Danau Paris Ipda Ardiansyah SH.,MH, terjun langsung menghadiri bersama, Camat Danau Paris Bambang Bungaran TGR, Kepala SPK Polsek Danau Paris Aiptu Suwanto, SH., Kanit Binmas Polsek Danau Paris Bripka Adi Syahputra, Kanit Intel Polsek Danau Paris Bripka Sabardi Lingga, Kepala Desa Sintuban Makmur Irwansyah Putra Sambo.SH, BPG Desa Sintuban Makmur Legiono, dan Perangkat Desa serta masyarakat Desa Sintuban Makmur sekitar 20 orang.

Kepala Desa Sintuban Makmur, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapoksek dan camat Danau Paris telah meringankan langkah, untuk dapat hadir di Desa Sintuban Makmur dalam kegiatan Jumat Curhat walaupun banyak rintangan di dalam perjalanan, karena mengingatkannya curah hujan sehingga air sudah mulai naik.

Selanjutnya Kapolsek Danau Paris, juga mengatakan  apresiasinya kepada Kepala Desa Sintuban Makmur dan jajarannya atas kerjasama nya, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. 

" Jumat curhat ini merupakan Program Kapolri untuk menampung aspirasi dari Masyarakat terkait permasalahan-permasalahan yang ada di desa," ujar Ipda Ardiansyah, SH.,MH.

Camat Danau Paris, memberikan sambutan atas kegiatan ini, sehingga kita dapat melaksanakan Jumat Curhat di Desa Sintuban Makmur.

" Bagi saya Jumat Curhat ini adalah barang baru, karna waktu saya menjabat sebagai Camat sebelumnya belum ada kegiatan ini. Alhamdulillah ini adalah terobosan baru supaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan agar mengetahui apa permasalahan yang ada di Desa," ujar Camat Danau Paris.


Dirinya juga meminta kepada Kapolsek Danau Paris, agar kegiatan-kegiatan ini terus berlangsung dan kalau bisa setiap minggu kita lakukan supaya langsung kita bisa mendapatkan informasi atau permasalahan yang ada di Desa.

Penyampaian Sekdes Desa Sintuban Makmur, yang terdiri dari 6 Sekolah TK(Taman Kanak-Kanak) akan tetapi yang memiliki Kepala Sekoran hanya 2 Kepala Sekolah," kami memohon kepada Bapak Camat dan Bapak Kapolsek agar melaporkan je Kabupaten agar selurus sekolah TK memiliki Kepala Sekolah," ucap Sekdes.

Penyampaian seorang warga ibu Winda, di daerah ini terkhusus Desa Sintuban Makmur banyaknya anak-anak yang di bawah umur menggunakan sepeda motor dengan ugal-ugalan dan tidak ada yang menggunakan Helem.

" Kami memohon kepada Bapak Kapolsek supaya mensosialisasikan tentang bahannya menggunakan Sepeda Motor kepada anak-anak di bawah umur dan tidak menggunakan Helem dan perlengkapan berkendara," ujar Ibu Winda.

BPG Desa Sintuban, Legiono, menyampaikan terkait Karhutka(Kebakaran Hutan Dan Lahan) di desa Sintuban Makmur terkhusu Dusun Pancur Arang, dimana sering terjadi kebakaran lahan, kebakaran tersebut di lakukan oleh para pemancing yang datang dari Luar daerah Sintuban Makmur,seperti membuang puntung rokok sembarangan. 

Seorang warga Niko Tinambunan, mengatakan kegiatan Jumat curhat ini adalah program yang sangat membangun dan supaya kegiatan ini terus berlangsung.

" Desa Sintuban Makmur ini nampaknya sudah mulai masuk penyakit Masyarakat Jenis Narkoba,kami memohon kepada Bapak Kapolsek Danau Paris agar memberikan sosialisasi atau pemahaman terkait Narkoba," ucap Niko Tambunan.

Jumat Curhat selesai pada pukul 12.00 wib,dengan aman dan baik.

( Redaksi )

Humas Polsek Danau Paris 

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama