Partai Golkar Bantah Keluarkan KTA Partai Atas Nama Karya Bate'e

 

Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Gunungsitoli "Jhon Kristian Ziliwu. ( Foto dok. Edison Lase )

GARUDANEWS.net // GUNUNGSITOLI ||Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Gunungsitoli "Jhon Kristian Ziliwu, menegaskan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Golkar disebut milik salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) atas nama Karya Septianus Bate'e SSTP, MAP yang tersebar di media sosial facebook adalah PALSU.

Demikian disampaikannya saat dihubungi melalui sambungan telepon WhatsApp, Selasa (11/6/2024).

Kepada wartawan, Jhon menerangkan bahwa hingga kini dirinya tidak pernah sama sekali menandatangani surat keterangan keanggotaan ataupun menerbitkan KTA Partai Golkar atas nama Karya Bate'e.

"KTA milik Karya Bate'e yang beredar luas di media sosial itu tidak benar. Sebagai sekretaris partai, Saya tidak mengetahui bahkan belum pernah menerima surat permohonan bersangkutan menjadi pengurus maupun kader Golkar",ucap Jhon.

Dijelaskan Jhon lagi, kalaupun KTA yang beredar di media sosial tersebut benar asli seharusnya Nomor Induk Kependudukan (NIK) Karya Bate'e terdaftar pada Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL).

"Saya sudah melihatnya. Namun setelah saya cek, nomor KTA yang beredar tidak teregister dalam sistem keanggotaan Partai Golkar Kota Gunungsitoli. Saya pastikan, KTA tersebut palsu yang sengaja disebarluaskan orang tidak bertanggungjawab,"tegasnya.

Jhon meminta, agar masyarakat tidak terprovokasi terhadap isu hoax menjelang Pilkada 27 November mendatang. Sebab tidak tertutup kemungkinan, ada pihak-pihak yang bertujuan membangun opini publik dengan membawa-bawa nama Partai Golkar.

"Yang saya ketahui, sejauh ini Karya Bate'e mendaftar sebagai Cakada ke Partai Golkar Kota Gunungsitoli bersama pasangannya Yunius Larosa. Jadi harus di ingat, hanya mendaftar sebagai Cakada bukan menjadi pengurus atau kader Partai Golkar,"tutupnya. 

(ela)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama