Pelepasan dan Tepung Tawar Calon Jamaah Haji oleh Muspika Batang Kuis

 .

Penepung tawaran dan Pelepasan calon Jamaah Haji Kecamatan Batang Kuis. (Muliono)


GARUDANEWS.net // BATANG KUIS ||Acara kegiatan pelepasan calon jamaah haji kecamatan batang kuis diadakan tepatnya pada hari, Selasa 23 Mei 2023, pukul 14.00 Wib. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Jamik Desa Bintang Meriah Kec.Batang kuis. Dalam rangkaian kegiatan ini turut hadir :

1. Camat Batang  Kuis, Nasib Solichin S.Pd M.AP

2. Danramil 05/BK di wakili oleh Wadan. Peltu Yudi

3. Ka.Polsek Batang Kuis, AKP Syahrizal

4. Sekcam Batang Kuis      Junaidi SE. M.SI.

5. Ka.KUA, B. kuis 

H. M.Ruslan

6. Kades.B. Meriah, 

H. Kasiman

7. Penceramah : Al Ustaz Sayban dan Ustaz H. Zainudin Mzn. 

8. Pengurus IPHI , Zainal Abidin

9. Bapak Ibu calon Jamaah Haji

10. Para undangan dan keluarga calon Haji

11. FKDM. Batang Kuis.

Dalam Keterangannya  muspika Batang Kuis ini menghadiri acara Pelepasan dan Tapung tawar Calon Jamaah Haji asal Kecamatan Batang Kuis

Di hadiri Calon jamaah Haji asal Batang Kuis tahun 2023 berjumlah  38 orang terdiri dari 14 orang laki laki dan 24 orang perempuan, terbagi menjadi 3 Kelompok terbang yaitu :

1. Kloter 2 berangkat pada Rabu tgl 24 Mei 2023 sebanyak 30 orang.

2. Kloter 10 berangkat pada Rabu tgl 31 Mei 2023 sebanyak 1 orang.

3. Kloter 16 berangkat Rabu tgl 7 Juni 2023 sebanyak 7 orang.

Rangkaian kegiatanya ini dalam tertib acaranya dilakukan 

1. Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an 

2. Sambutan Camat Batang Kuis di wakili oleh Sekcam Batang Kuis Junaidi. SE. M.SI menyampaikan pesan Sekcam Batang kuis yang mewakili Muspika dalam hal ini Kepada Bapak/ibu calon  haji, dari Kecamatan Batang kuis yang dimuliakan oleh Allah, Selamat menjalankan Ibadah  Rukun Islam yang ke lima, yaitu ibadah haji.

Kami berharap dan mendoakan, Bapak/Ibu yang akan   ibadah haji, Semoga tetap Sehat waktu pergi dan selamat pula sampai pulang kembali ke tanah air, dan dimudahkan oleh  Allah dalam menjalankan tahapan demi tahapan dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya.Semoga menjadi Haji dan Hajjah yang Mabrur.

Dan selanjutnya acara Tauziah diisi oleh Ustaz Sayban, membahas tentang hal hal yang berkenaan dengan ibadah haji, dari mulai Rukun haji, dan sunah sunah nya serta apa apa yang di larang dalam menjalankan ibadah haji.

Dan Dilanjutkan Tauziah oleh Al ustaz.   H. Zainudin Mzn. diantaranya membahas makna makanan yang terkandung dalam ibadah haji.

Acara ini di akhiri oleh doa dari Ka.KUA. Kec. Batang Kuis, H.M. Ruslan yang dibawakan oleh Ustaz H. Zainudin Mzn.

Acara ini Tepat pukul 15.00 wib acara di tutup dengan acara tepung tawar yang di iringi sholawat dan marhaban oleh ibu ibu group marhaban Batang kuis

 Dan pantauan awak media ini Acara Pelepasan Jamaah Haji tahun 2023 asal Kecamatan Batang Kuis berjalan dengan aman, tertib dan hikmat.

(Muliono)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama