Kejaksaan Negeri Aceh Singkil Gelar Pasar Murah Dalam Rangka Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445H

 

Pasar murah Kejari Aceh Singkil bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Singkil. ( Foto dok. Ramli Manik )

GARUDANEWS.net // SINGKIL|| Kejaksaan Negeri Aceh Singkil Bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Daerah Aceh Singkil bekerjasama dengan Disperindagkop Kab. Aceh Singkil melaksanakan kegiatan pasar murah bertempat di halaman kantor Kejari Aceh Singkil, pada Jum'at (22/03/2024) sekira pukul 10.00 WIB.

Amatan awak media ini, kegiatan pasar murah ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam meringankan kebutuhan rumah tangga, yakni bahan makanan pokok yang semakin melonjak naik harganya, dimana saat ini masyarakat sedang menjalankan Ibadah puasa Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1445 H/2024 M.l

Adapun jenis barang yang di jual pada pasar murah tersebut yaitu:

1. Beras kemasan 10 Kg dengan harga Rp 100.000/Sak.

2. Minyak goreng kemasan 2 liter dengan harga Rp 30.000/bungkus.

3. Gula Pasir kemasan 2 Kg Rp 26.000/bungkus.

4. Tepung 1 Kg Rp. 10.000

5. Telur ayam 1 papan Rp. 43.000

Dengan total harga Rp.209.000 setiap Paketnya.

Sembako yang dialokasikan oleh Disperindag Koperasi Kabupaten Aceh Singkil untuk kegiatan Pasar murah ini yaitu:

a. Beras sebanyak 1.5 ton

b. Minyak Goreng sebanyak 6 kotak / 900 liter

c. Gula pasir sebanyak 900 kg

d. Telur Ayam 19 ikat/190 papan

e. Tepung 204 kg

Kajari Aceh Singkil, Munandar SH, MH,menyampaikan bahwa rasa syukur kepada Allah SWT, Kejaksaan Negeri Aceh Singkil dapat menggelar pasar murah pada hari ini yang dibantu oleh Pemerintah Daerah Aceh Singkil, dengan harapan dapat meringankan, walaupun tidak banyak bisa membantu ataupun menopang kebutuhan rumah tangga bagi masyarakat.


Disampaikan juga dalam pembicaraannya bersama Asisten II dan Kepala BPS," saat ini yang mahal itu daging ayam potong, kita berdoa bersama-sama agar Pak Kadis UMKM bisa menyediakan ayam potong kedepannya," ujar Kajari Aceh Singkil.

Hadir dalam kegiatan pasar murah tersebut, Pj. Bupati Aceh Singkil/diwakili asisten II an Faisal S.Pd, Dandim 0109/Aceh Singkil/diwakili Danramil 02/Singkil, Kapten Inf Bambang Supriadi, Kapolres Aceh Singkil / diwakili Kapolsek Singkil Utara, A.Ginting, dan Kajari Aceh Singkil, Munandar. S.H.,M.H, Para Kasi Kejari Aceh Singkil, Ketua IAD Daerah Aceh Singkil Ny. Kiki Munandar beserta pengurus, serta para Pegawai Kejari Aceh Singkil, juga Kadis Disperindagkop, Malim dewa SE.Kabid Perdagangan Disperindagkop Kabupaten Aceh Singkil,Ali Hasmi Pohan SE, Camat Singkil Utara, Asnaldi.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama