Sambut Bulan Suci Ramadhan Pemuda Pancasila Ranting Desa Dalu Sepuluh A Adakan Gotong Royong di Tanah Wakaf

 

Kegiatan PP Ranting Daluh Sepuluh A, sambut bulan suci bersihkan makam. ( Muliono )



GARUDANEWS.net // TANJUNG MORAWA||Dalam menyambut bulan suci Ramadhan Pemuda Pancasila (PP) Ranting Desa Dalu Sepuluh A melaksanakan kegiatan gotong royong sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat pada hari Minggu, 03/03/24, dan dimulai pada pukul 08.30 Wib.

Sebagaimana diketahui, gotong royong merupakan kegiatan yang dilakukan bersama-sama dan bersifat suka rela dengan tujuan untuk memperlancar suatu pekerjaan agar menjadi mudah dan lancar.

Kegiatan gotong royong ini sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dilakukan oleh PP Ranting Desa Dalu Sepuluh A dan di tahun ini kegiatan sosial mereka diadakan di tanah wakaf yang berada di Dusun 5 Desa Dalu Sepuluh A kecamatan Tanjung Morawa.

Selaku ketua Pemuda Pancasila ranting desa Dalu Sepuluh A, M.Imran Nabawi yang lebih akrab dipanggil ketua Ameng mengetahui bahwa tanah wakaf yang berada di dusun 5 ini adalah pemakaman warga untuk 3 dusun yaitu dusun 5,6,7 dan seperti biasanya masyarakat banyak yang akan datang ke pemakaman ini untuk berziarah kepada keluarga yang telah meninggal dunia menjelang bulan suci Ramadhan.

"Sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat Pemuda Pancasila Ranting Desa Dalu Sepuluh A mengadakan bhakti sosial dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan tempat pemakaman agar kiranya dalam menyambut bulan suci Ramadhan warga masyarakat yang ingin datang untuk berziarah lebih mudah untuk mengetahui makam sanak saudara yang di makamkan di tanah wakaf ini karena tampak lebih bersih” Ujar ketua Ameng kepada awak media.

Masih Ameng, " Dengan kegiatan sosial ini kita berharap kepada seluruh kader PP  bisa menambahkan rasa peduli terhadap sekitar dan mempererat silaturahmi kepada masyarakat ", tutupnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan gotong royong ini pihak Ranting Pemuda Pancasila telah berkoordinasi dengan pengurus tanah wakaf dan kepala Dusun 5, 6 dan 7.

Hadi Suprayitno selaku Kepala Dusun 5 juga mengutarakan sangat mengapresiasikan kegiatan sosial yang dilakukan organisasi Pemuda Pancasila saling membaur dengan bergotong royong bersama warga.

"Terima kasih kepada organisasi PP yang telah bersama-sama membantu masyarakat dengan membersihkan lahan tanah wakaf ini, mudah-mudahan dengan banyaknya kegiatan sosial yang dilakukan oleh organisasi PP ini bisa memasyarakatkan Pemuda Pancasila", ungkapnya. 

Dalam pantauan awak media tampak jelas kegiatan gotong royong ini penuh keakraban sesama kader PP bersama masyarakat membaur penuh canda dalam melaksanakan gotong royong dan kegiatan ini di akhiri dengan makan siang bersama.

( ML )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama