Terkait Pemberitaan Pj. Bupati Salah Faham dengan Pemilik Akun FB Gafur As Singkil, Lembaga Diklat Anugerah Indonesia Angkat Bicara

Pj Bupati Aceh Singkil, Drs. Azmi,M.AP,(pakai lobe putih) dan Pemilik Akun FB Gafur As Singkil( kemeja biru polkadot) bersalaman. ( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // SINGKIL || 29 Mei 2024, Beredarnya pemberitaan beberapa media online di Kabupaten Aceh Singkil yang memuat adanya salah faham antara Pj Bupati Aceh Singkil dengan pemilik akun Facebook Gafur As Singkil, Ketua lembaga Diklat Anugerah Indonesia (LDAI) angkat bicara,Nurmadi lie atau yang sering dan akrab di sapa Ucok Marpaung mengatakan, dirinya sudah langsung menanyakan hal kronologis kejadian tersebut kepada pemilik akun Facebook tersebut atas kejadian ini.

Dimana terjadi adanya banjir Rob yang dimuat di laman akun Facebook pribadinya.yang mengkritik kebijakan pemerintah daerah yang saat ini di jabat oleh Pj Bupati Aceh Singkil, Sdra. Drs Azmi M.AP, lantas kemaren malam.

" Saya di datangi dan di ajak membicarakan hal tersebut ke Pelabuhan Syahbandar atau sering di sebut Pelabuhan CPO, saat di dalam mobil, kami sempat beradu argumen, namun setelah itu, kami kembali ke warung tempat kami awal jumpa,tepat nya Cafee Senina di kawasan Puja kota Singkil, namun...namanya kita bersaudara,ya setelah ada tanya jawab yang alot,ya kami kembali baik seperti biasa," tukas gafur.

Hal tersebut di kuatkan dengan hasil konfirmasi awak media ini kepada pemilik akun Facebook Gafur As Singkili via telepon seluler, Gafur membenarkan, atas kejadian salah faham kemaren malam.," Hari ini di depan keluarga, kediaman kakak ipar saya, tepat nya di Rumah Makan serasi, kami sudah saling memaafkan, dan saya tegaskan, kami sudah saling memaafkan, karena masih ada hubungan saudara dengan beliau," pungkas nya.

Ketika awak media mengkonfirmasi Pj Bupati Aceh Singkil Drs Azmi M.A.P, juga membenarkan mereka sudah berbaikan kembali. Drs. Azmi, M.AP senang mendapat saran kritik dan pendapat, yang sifatnya membangun, artinya seperti dalam sebuah diskusi, ada adu argumen, jadi wajar saja.

" Saya dan adinda Gafur sudah berjumpa kemaren sore di rumah kakak nya di Rumah Makan Serasi,dan sudah saling memaafkan," ujarnya.

Terkait dengan beredarnya pemberitaan yang agak miring atau menyudutkan," itu biasa dalam dunia jurnalis,kan yang beradu argumen kami,yang berdamai kami,ya bisalah bersaudara,ada perbedaan pendapat itu hal yang wajar wajar saja, jelas Azmi.

Ketika kita ada saling bertukar pikiran, lantas terjadi sedikit ketegangan, menurut saya itu sudah lumrah,mari kita lihat di beberapa media elektronik yang sering membahas kemaslahatan bangsa ini,toh banyak juga para petinggi negara ini beradu argumen, tapi selesai acara tersebut,semua kembali baik-baik saja. Inilah tandanya kita sudah maju, kita sudah update terhadap kekurangan di daerah kita, di bumi Abdul Rauf As Singkili ini," Ayo, silahkan lontarkan pendapat, kritik, dan saran, demi Kabupaten Aceh Singkil yang sama-sama kita cintai ini, kita memang harus saling ingat mengingatkan,agar singkil ke depan lebih maju lagi," tuturnya.

" Jadi saya...Drs Azmi M.AP, ,Pj Bupati Aceh Singkil menegaskan bahwa, kami sudah saling memaafkan dengan saudara Gafur. Tolong kepada teman teman media, baik online,cetak, maupun elektronik, berita ini jangan di besar -besarkan. Siapapun kita, pejabat, rakyat, yang namanya adu argumen, kadang nada kita tinggi, tapi tujuan kita tentu sama,..demi Aceh Singkil ke depan yang lebih baik lagi," tutup Azmi.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama