Kejari Kisaran Siap Jalin Kerjasama Dengan PD IWO ASAHAN-Batubara

pengurus PD IWO mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Asahan. ( Foto dok. Red )


GARUDANEWS.net // ASAHAN||Kajari Asahan siap menjalin kerjasama dengan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Asahan-Batubara. Itu dikatakan Kajari saat pengurus PD IWO mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Asahan, Rabu (29/5/2024).

Kunjungan rombongan PD IWO Asahan-Batubara ke Kantor Kejari Asahan itu, dalam rangka bersilaturahmi dan audensi dengan Kajari Asahan untuk membahas peningkatan kemitraan dan penegakan hukum di Kabupaten Asahan.

Kedatangan PD IWO Asahan yang terdiri dari Ketua IWO Sadruddin yusuf Sekretaris IWO Khairul Anhar Harahap, Humas IWO Edi surya serta di dampingi beberapa Anggota IWO.

Pada kesempatan itu, Ketua IWO Asahan-Batubara Syafruddin Yusuf SE menyampaikan terima kasih kepada Kajari Asahan dan jajaran telah merespon surat dari IWO terkait permohonan silaturahmi dengan Kajari.

Bahkan tak perlu menunggu lama. surat dari IWO Asahan-Batubara sudah langsung mendapatkan respon yang sangat baik dari Kajari Asahan.

"Hal ini sangat kami apresiasi. Kami sangat berterima kasih. Pak Kajari Asahan, kendati sibuk dan banyak pekerjaan, tetapi sudah bersedia merespon surat kami. Sampai akhirnya kita bisa bertemu dalam rangka perkenalan, silaturahmi, dan berdiskusi serta bersinergi, demi Asahan, "ujar Syafruddin.

Ia berharap, momen pertemuan dan perkenalan antara Kajari Asahan dan jajaran dengan IWO Asahan-Batubara, dapat melahirkan sinergi dan keselarasan penegakkan hukum di Asahan Bumi

"Dengan demikian, hal itu pun membuahkan sesuatu yang baik bagi warga Asahan," ungkap Sadruddin.

Sementara itu, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay SH MH menyampaikan terima kasih pada IWO, yang sudah meluangkan waktu di tengah rutinitasnya untuk bersilaturahmi dengan Kejari.

"Secara pribadi maupun lembaga, saya dan jajaran mohon dukungan, support, serta koreksi dari rekan-rekan IWO selama kami bertugas di sini. Saya yakin kejari ini bukan apa-apa tanpa dukungan dan support dan rekan-rekan wartawan," ujarnya

Demi meningkatkan intensitas komunikasi serta koordinasi, Dedyng berjanji, dirinya dan para Kasi, akan siap dihubungi setiap saat. Terlebih jika ada hal urgen yang harus dikonfirmasi. Apa lagi kejaksaan Asahan kini sedang dalam pembenahan internal. Yaitu untuk lebih meningkatkan transparansi dan kerja sama dengan insan pers.

"Tugas antara jaksa dengan wartawan itu, hampir tidak ada bedanya. Perbedaan mendasar hanya terletak pada satu hal: jaksa berperan dalam penegakkan hukum sementara wartawan selaku social control-nya. Jadi sudah jelas, antara kita memang sudah selayaknya saling bersinergi," pungkasnya. 

(Red)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama