Kades Rimo dan PHBI Desa Salurkan Santunan Anak Yatim-Piatu

 

Kades Rimo dan PHBI santuni anak yatim-piatu.( foto dok. Ramli Manik )

GARUDANEWS.net // RIMO ||Bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Rimo Kecamatan gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Mirwansyah Kepala desa Rimo, di dampingi Ketua PHBI Desa Rimo menyantuni anak yatim, pada Sabtu ( 06/04/2024 ). Kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak yatim piatu yang ada di desa tersebut.

Adapun pun setiap anak yatim mendapatkan jumlah yang sebesar Rp 1.130.000 (satu juta seratus tiga puluh ribu Rupiah).

Adapun sumber dana untuk anak yatim tersebut antara lain, dari Dana desa sebesar 15.000.000 (lima belas juta rupiah), dan dari donatur yang berhasil di kumpulkan panitia sebesar Rp 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah).

Ketika kepala desa di konfirmasi awak media mengatakan,di samping alokasi dana nya dari dana desa,juga donatur serta ibu-ibu perwiritan dari Dusun 1 dan Dusun 2, Desa Rimo, dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 41 orang.

" Kami sangat berterima kasih kepada semua masyarakat desa rimo,juga kepada ibu-ibu wirid yasin Dusun 1 dan Dusun 2,semoga yang memberikan sumbangan untuk anak yatim dapat pahala dan dapat keberkahan dati Allah SWT," ujar Kades.

Menurut salah seorang anak yang menerima donasi anak yatim yang di inisiasi oleh kepala desa dan PHBI serta komunitas ibu-ibu pengajian," kami sangat terbantu dengan mendapat bantuan langsung ini, semoga bapak kepala desa dan jajaran, juga masyarakat desa rimo mendapat keberkahan dari Allah SWT, dan mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW," tutur rahman.

Masyarakat Desa Rimo yang enggan di sebut namanya mengatakan," Bapak Kepala Desa dan PHBI setiap tahunnya  selalu berbuat untuk meringankan beban anak yatim, semoga mereka panjang umur, di mudahkan rezeki ya, serta kelak di masukkan Allah SWT ke dalam surga Nya," pungkas nya.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama