Camat Gunung Meriah dan Kepala BPBD Aceh Singkil Pantai Kondisi Banjir

Kondisi banjir di Bulusema Kecamatan Gunung Meriah, pada Kamis malam (07/03/24). ( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net  // SINGKIL || Camat Gunung Meriah beserta Kepala BPBD Aceh Singkil serta Danramil 03 Gunung Meriah memantau kondisi banjir, akibat tingginya curah hujan di kabupaten Aceh Singkil,serta di hulu nya Kabupaten Phak-pak Barat, banjir melanda beberapa kawasan di Kabupaten Aceh Singkil, Kamis malam sekitar pukul 17.00 WIB.

Banjir melanda Desa Bulusema Kecamatan Suro, sampai dini hari pukul 02.00 WIB, sekira pukul 04.00 WIB. Kemudian banjir terjadi di Desa Sialtong Kecamatan Simpang Kanan, mengakibatkan jalan tidak bisa di lalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dan roda enam.

Pagi harinya sekitar pukul 08;00 WIB, Camat Gunung Meriah, Drs Abdul Hanan di dampingi oleh Kepala Dinas BPBD juga turut serta Plh Danramil 03 Gunung Meriah, Peltu Dedi beserta jajaran,langsung memantau keadaan banjir yang terjadi di desa cingkam dan Desa Penjahitan sebagian serta Desa Rimo Dusun 4 Bandel. 


Ketika awak media mengkonfirmasi camat gunung meriah Drs Abdul Hanan, membenarkan keadaan banjir tersebut 

" Kami sudah turun bersama kadis BPBD Al Husni,serta bapak Plh. Danramil 03 Gunung Meriah, Peltu Dedi, serta jaran Polsek gunung meriah,juga masyarakat. Saat ini masyarakat belum bisa beraktivitas akibat banjir," ujar Hanan.

Namun kami dari muspika dan BPBD kabupaten Aceh Singkil terus memantau keadaan banjir tersebut,kita akan berkoordinasi dengan pihak BPBD,apa saja yang di butuhkan warga saat banjir ini.ujar Hanan. jumlah Desa yang terkenabanjir ada 6 desa, yaitu, Cingkam, Rimo Handel, Sianjo Anjo Meriah, Tanah Merah, Tanjung Betik dan desa Penjahitan. Seluruh Kepala Keluarga dan jumlah Jiwa yg terdampak Bencana Banjir akibat Luapan Lae Cinendang dan Sulampi akan km laporkan hari ini juga kepada Pimpinan BPBD dan Dinsos Kabupaten. 

( Ramli manik )
Baca Juga
Lebih baru Lebih lama