DPRD Kota Depok Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Depok Ke-25 Tahun 2024

Usai rapat sidang paripurna DPRD Kota Depok.( Foto dok. Juliyanto )


GARUDANEWS.net // DEPOK || Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Depok Ke-25 tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 27 April, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok melaksanakan rapat Paripurna HUT Kota Depok di ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Jl. Boulevard raya, Grand Depok City (GDC) Kota Depok. 

Rapat paripurna dengan tema 'Harmoni Untuk Negri' dipimpin oleh Ketua DPRD Depok, TM Yusufsyah Putra dan sambutan Walikota Depok Dr. Mochammad Ideis, Lc., M.A., serta dihadiri Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono, Sekda Kota Depok Supian Suri, Forkopimda, Kapolres Depok, Kombes Arya Perdana, para anggota fraksi DPRD dan undangan lainnya. 

Membuka rapat Paripurna, Ketua DPRD Kota Depok TM Yusufsyah Putra, mengucapkan selamat hari jadi Kota Depok ke-25 di tahun 2024 ini dan menyampaikan Apresiasi kepada seluruh masyarakat Kota Depok yang telah memberikan kontribusi berbagai bidang pembangunan dan telah mengharumkan nama Kota Depok baik tingkat daerah, tingkat Provinsi, Regional maupun di kancah Internasional.

Yusufsyah berharap kepada Pemerintahan dan masyarakat Kota Depok semakin harmoni dengan kolaborasi keberagaman suku budaya yang berpadu dan berkembang di Kota Depok untuk lebih maju. 

"Hari Jadi Kota Depok ini merupakan momentum terbaik bagi kita semua untuk berkontemplasi dan memberikan kontribusi terbaik bagi Kota (Depok) yang kita cintai ini," sambut Ketua DPRD Kota Depok, TM Yusufsyah Putra membuka rapat Paripurna HUT Kota Depok, Jumat (26/4). 

Lebih lanjut dalam sambutan Walikota Depok, KH. Mohammad Idris juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh anggota DPRD Kota Depok yang selama ini telah membuktikan sinergitas dan kolaborasinya dengan Pemkot Depok dalam melayani masyarakat, semoga manfaatnya dapat dirasakan seluruh warga Depok. 

Idris berharap semoga tahun ini Kota Depok bukan sekedar Kota yang berlatar belakang "status" tetapi juga menjadi medan yang dinamis punya identitas nilai dan norma bersatu padu yang berinteraksi dengan kemajemukan. 

"Tema hari jadi Kota Depok ke-25 tahun ini Harmoni untuk negeri, sejatinya tema tersebut mempresentasikan sinergi dari segenap unsur pembangunan daerah untuk bersama-sama menyatukan rasa karya dalam mewujudkan tujuan-tujuan ideal Kota Depok, sebuah filosofi tema yang mengedepankan keselarasan dalam bingkai keberagaman, menghadirkan ruang-ruang pilihan untuk setiap anak bangsa agar berpartisipasi dalam pembangunan daerah yang akan juga bermuara pada goresan pemanfaatan bagi negeri tercinta Indonesia," jelas Walikota Depok, M. Idris dalam sambutannya. 

Terkait Prestasi penghargaan yang di raih Kota Depok, Idris memaparkan antara lain, Inovasi pendanaan pembangunan kompetitif IP2K dari Provinsi Jawa Barat tahun 2024 dengan kategori terbaik. Penghargaan The Best Improvement reformasi birokrasi Peningkatan indeks terbaik tingkat Jabar sebelumnya indeksnya 64,78, dan tahun ini meningkat menjadi 82,14 predikat memuaskan.

Selanjutnya, Pemkot Depok berhasil mendapatkan sertifikat tingkat Kabupaten Kota bebas 'Frambusia' yang diberikan oleh Kemenkes RI. Lalu, Penghargaan Top BUMD diberikan kepada PT. Tirta Asasta Kota Depok yaitu kategori Penghargaan Top Pembina BUMD yang diberikan majalah Bisnis kepada Walikota Depok. Dan selanjutnya, Juara 1 Penghargaan Pembangunan daerah tingkat Provinsi Jawa barat tahun 2024.

 (Juliyanto) 


Sumber : Rilis HUT Ke-25 Kota Depok

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama