Tak Kenal Lelah, H. Safriadi SH/Oyon Salurkan Zakat se-Kecamatan Aceh Singkil

H.aiadi SH/Oyon Salurkan zakat se Kecamatan dan Desa di Aceh Singkil. ( foto dok.Ramli Manik )


GARUDANEW.net // SINGKIL ||08 April 2024.Jelang akhir Ramadhan 1445 H/2024 M, H. Safriadi SH,atau yang akrab di sapa Oyon, tak kenal lelah menyalurkan langsung zakat nya sekeluarga ke desa dan kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil.

Kepada awak media di masjid Baiturrahman Desa Siompin Kecamatan Suro Kabupaten Aceh Singkil, Oyon mengatakan, mulai tadi pagi kita start ke Singkil Utara, Singkil Simpang Kanan, dan ini siap berbuka puasa di mobil langsung ke Desa Buluara, dan desa Siompin serta Desa Bulusema.,tutur nya 

Ketika di tanya awak media berapa paket sembako yang di bagikan, beliau mengatakan,dengan izin Allah, maka tahun ini kita bagikan kepada warga Kabupaten Aceh Singkil sebanyak 3000 paket Sembako.


Masih kata Oyon," Saya akan langsung turun ke desa-desa dalam penyaluran zakat ini, yang tujuan nya agar zakat ini langsung sampai ke penerima yang wajar dan tepat sasaran," ungkapnya.

Ketika di tanya apakah semua desa tercover zakat nya, dirinya mengatakan, belum bisa diberikan kepada semua desa. Insya Allah ketika ada umur panjang, dan Allah SWT titipkan kepadanya dan keluarga, kepercayaan dan amanah harta, maka akan selalu patuhi kewajiban nya untuk mengeluarkan hak-hak kaum fakir miskin, dhuafa, dan anak yatim.

Semoga di tahun depan, kita tambah, dan niat kami sekeluarga kalau ada izin Allah, meski tidak merata mendapat, tapi kalau saat ini akan kita bagi ke setiap desa, baik desanya di wilayah daratan maupun di kepulauan.

" Saya merasakan langsung,kalau kita berikan hak hak mereka mustahiq penerima, Insya Allah dengan senang hati,kita ada rasa merendahkan diri di sisi Allah SWT, ada rasa syukur kita akan apa yang di titipkan kepada kita," lanjutnya

Ketika di tanya bapak kok sampai berbuka puasa di mobil,ya kalau kita ikhlas,insya allah berbuka puasa di mobil pun terasa nikmat,ungkap nya.

Warga desa siompin yang menerima,ustad sulaiman mengatakan,kami sangat terbantu dan berterima kasih kepada bapak h.safriadi Sh dan keluarga,semoga allah melipat gandakan hartanya,di berikan kesehatan,dan bila ada cita cita belaiu maju menjadi calon buoati aceh singkil priode 2024-2029,mudah mudahan di ridhoi Allah dan di pilih masyarakat kabupaten aceh singkil,

Semoga semua usaha beliau selalu di permudah allah,dan di lapangkan semua urusan nya,dan kelak di masukkan allah beliau dan keluarganya ke dalam surga jannah,tutup sulaiman.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama