Bakesbangpol Kabupaten Bogor Mengadakan Acara Jambore Organisasi Kemasyarakatan Tahun 2024.

Pj Kepala Bakesbangpol Zaenal Ashari S. Sos.,M.M. ( foto dok. Abib )


GARUDANEWS.net // BOGOR || Dengan Tema "Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemasyarakatan Melalui Kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor. 58 Tahun 2016"

Acara Berlangsung Sejak tanggal 20 Mei 2024-22 Mei 2024 bertempat di Hotel Taman Teratai di Cisarua Puncak Bogor, Acara tersebut dibuka Langsung oleh Pj Kepala Bakesbangpol Zaenal Ashari S. Sos.,M.M dan Kabid Kesbao kab Bogor Bapak Sujana SH.MM.

Acara tersebut dihadiri dari 25 Ormas/LSM/Yayasan dari Kabupaten Bogor yang berjumlah 100 orang. 

Pemateri pada acara tersebut oleh beberapa Narasumber diantaranya Kabid Kesbao Kabupaten Bogor Bapak Sujana SH. MM.

Adapun isi materi dari narasumber berkenaan tentang pentingnya peranan Ormas/Lsm/Yayasan untuk Pemerintahan Kabupaten Bogor Sebagai penghubung kepada masyarakat. 

Di hari kedua acara diisi oleh pemateri dari Perwakilan Kemendagri Prayogo Heri Cahyono SE. MM , yang membahas Peraturan Perundang Undangan Ormas di Kabupaten, Provinsi dan di negara Indonesia. 

Dan disambung narasumber kedua oleh Irman Nugraha SH. MH Kabid Ketahanan Ekonomi Seni Budaya Agama dan Kemasyarakatan Provinsi Jabar. yang menjabarkan fungsi dan tujuan Ormas diantara nya fungsi Ormas adalah penyalur kegiatan sesuai kepentingan anggota dan atau tujuan organisasi, sedangkan diantara tujuannya ialah mengembangkan kesetiakawanan sosial, gotong royong dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat. 

Adapun Tujuan dari acara tersebut Peningkatan kapasitas organisasi kemasyarakatan melalui kegiatan sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor. 58 Tahun 2016, acara Jambore Ormas ditutup langsung oleh Kabid Kesbang Kabupaten Bogor Bapak Sujana SH. MM.

( Abib )

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama