Masyarakat Aceh Singkil Nantikan Pasangan Calon Bupati dan Wabup Aceh Singkil

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Singkil periode tahun 2024-2029.( Foto dok. Ramli Manik )


GARUDANEWS.net // SINGKIL || Berjalan nya waktu semakin dekat masa pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Singkil ,masyarakat sudah menebak dan menjadi perbincangan hangat siapa pasangan calon Bupati dan wakil Bupati yang akan maju memperebutkan kursi pimpinan daerah Kabupaten Aceh Singkil yang akan datang.

Sebahagian masyarakat  memperbincangkan hanya dua kandidat saja, yang maju sementara yang telah mendeklarasikan di publik yaitu pasangan H.Safriadi SH/Oyon, dengan H. Hamzah Sulaiman SH.

Sementara Dulmusrid sendiri yang di gadang-gadang akan masuk sebagai bursa calon bupati, sampai saat ini belum jelas siapa gerangan yang akan di gandeng mendampinginya menjadi calon wakil pada pilkada ini.

Melihat antusias warga kepada kedua bakal calon bupati tersebut, keduanya sudah pernah menjabat menjadi Bupati di Kabupaten Aceh Singkil. H.Safriadi SH Oyon pada tahun 2012 sampai dengan 2017 kala itu berpasangan dengan Dulmusrid, sementara Dulmusrid pada periode 2017-2022 berpasangsn dengan H. Sazali S,SOS.

Melihat penilaian dari masyarakat H.Safriadi SH/Oyon, begitu kalah tidak menjadi Bupati, tetap berbuat untuk Masyarakat Aceh Singkil. Seperti di Kecamatan Singkohor, membangun SPBU,yang tujuannya agar masyarakat dan Kecamatan Kota Baharu mudah mendapatkan BBM.

Awak media mengkonfirmasi warga masyarakat Singkohor, bernama salman mengatakan," kami wajib pilih pak oyon pada pilkada nanti, karena kami tidak bisa membayangkan betapa sayang nya pak Oyon kepada kami,walau kalah dalam pilkada namun tetap memikirkan kesejahteraan masyarakat, kami malu melihat dan jumpa pak oyon kalau kami warga di dua kecamatan ini nanti tidak memilih menjadi bupati," tuturnya.

Warga Pulau Banyak, bernama Zega mengatakan," kalahnya pak Oyon pada pilkada lalu, malah membangun SPBU , coba bayangkan sebelum ada SPBU disini, betapa sulit nya kami di dua Kecamatan terluar Aceh Singkil ini, sulit mendapatkan BBM. Adanya SPBU di pulau ini, masyarakat semakin mudah membelinya untuk mencari nafkah, karena hampir rata-rata masyarakat di dua pulau ini melaut untuk menangkap ikan," ucap salah seorang warga Pulau Banyak.

Saat awak media melakukan peliputan di Kecamatan Danau Paris, warga bernama Tumanggor menyampaikan bahwa,dukungan pada Pilkada tahu 2017, pak Oyon secara keseluruhan menang di Kecamatan Danau Paris ini, namun perlu disampaikan bahwa pak Oyon saat ini membangun SPBU di Desa Biskang ini, dan pembangunan nya sedang berjalan," ungkapnya.

Dengan adanya SPBU di Kecamatan Danau Paris, masyarakat yang melintas dari Aceh Singkil ke Manduamas, Sibolga dan seterusnya, tidak perlu takut lagi bepergian karena takut kehabisan BBM, Semoga dalam 5/6 bulan ke depan, Kecamatan Danau Paris sudah ada SPBU, ungkapnya.

Berbeda dengan Dulmusrid, setelah berhenti menjadi Bupati periode 2017-2022, menurut beberapa warga masyarakat Blok 7," terlihat fokus ke kebun, mengurus kebun kelapa sawit milik pribadinya," tutur wandi.

(Ramli Manik)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama