Siswa Siswi SMP Muhammadiyah 17 Desa Pon Akhiri Masa Pembelajaran Angkatan Ke 52

 Pelepasan siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 17 Desa Pon angkatan ke 52, Tahun Pelajaran 2022/2023. ( Syaiful )


GARUDANEWS.net // SERGAI || Siswa siswi SMP Muhammadiyah 17 Desa Pon mengakhiri masa pembelajaran selama 3 tahun. Pelepasan siswa kelas IX SMP Muhammadiyah 17 Desa Pon angkatan ke 52, Tahun Pelajaran 2022/2023 "Dengan Thema,"Mengukir Masa Depan dengan Prestasi dan Akhlak Mulia".

Acara Pelepasan ini di gelar (27/5/2023) dan dibuka dengan tarian melayu oleh siswi siswi kelas VIII yang dengan riang gembira membawakan tarian tarian daerah tanah bertuah negeri beradat yang menjadi tarian khas melayu.

Ade Pratama,S.Pd salah sorang tenaga Pendidik dan merupakan Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan dalam sambutannya mengatakan kesempatan ini kita perkuat dengan tali silaturahim, baik antara pihak sekolah dengan wali Murid. Adapun Tahun pembelajaran ini ada sebanyak 87 siswa yang akan dilepas atas kelulusan selama mengikuti rangkaian pembelajaran.

Selanjutnya dalam kata sambutannya Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 17 Desa Pon  Sofyan Arif Sihotang, S.Pd.I menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru-guru dan para siswa yang telah mempersiapkan hingga terselenggaranya acara ini dengan baik. 

Lanjutnya Ujian Akhir sekolah SMP Muhammadiyah 17 Desa Pon sudah 3 kali melaksanakan ujian akhir sekolah berbasis komputer dan sekolah ini merupakan satu satunya sekolah yang menerapkan sistem komputerisasi untuk se Kecamatan Sei Bamban,"ujarnya

"Kemudian Pak Botang sapaan akrabnya mengucapakan ribuan terima kasih kepada seluruh wali murid yang telah mempercayakan anaknya untuk di didik oleh SMP Muhammdiyah Desa Pon. Dan berharap setelah kelulusan ini agar dapat melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Muhamamdiyah Desa Pon seperti SMA dan SMK Muhamamdiyah,"tutupnya

Acara ini diselingi dengan tarian tor tor dibawakan oleh siswa siswi Kelas IX binaan Ibu Nuriyah. Seluruh para hadirin ikut bergembira dengan hiburan ini, sebagaimana tradisi dengan adanya tarian ini menggundang para hadirin untuk memberikan uang kepada para penari

Rahmat Ryanto selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sei Bamban menyampaikan banyak terima kasih kepada Kepala Sekolah, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) seluruh guru dan pegawai SMP Muhammadiyah 17 Desa Pon atas kinerjanya selama ini. Dan Pak Rahmat berharap kerjasama yang baik ini harus ditingkatkan lagi.

Dalam  sambutan Kepala Desa Pon Andrianto,Sp menyampaikan Pemerintah Desa Pon mendukung sepenuhnya kegiatan pendidikan Perguruan Muhamamdiyah yang ada di Desa Pon. 

Lanjut Kades bagi siswa siswi yang telah menamatkan pendidikan dijenjang Sekolah Menengah Pertamanya agar dapat lebih meningkatkan lagi prestasinya,"paparnya

Selain itu Kepala Desa Pon juga mengucapkan terima kasih kepada perguruan Muhamamdiyah 17 Desa Pon yang telah berkolaborasi melalui pertunjukan tarian di Kantor Desa Pon dalam penilaian Desa dan Alhamdulillah kita masuk 6 besar dan saya berharap kolaborasi ini harus ditingkatkan dengan baik.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Serdang Bedagai  Ahyar,SH,M.Sp dalam kesempatan ini mengatakan saya sangat bersyukur bahwa SMP Muhammadiyah 17 Desa Pon telah menamatkan sebanyak 52 angkatan, artinya Sekolah ini sudah 52 tahun berdiri. 

Abah Ahyar menyakinkan kepada seluruh wali murid yang berhadir untuk melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Muhammadiyah yang ada di Desa Pon yang minat untuk kejuruan ada SMK Muhammadiyah selain itu ada juga SMA Muhammadiyah Desa Pon,"katanya 

Ketua PDM memberikan masukannya agar kedepannya kegiatan seperti ini diselenggarakan bersamaan dengan semua tingkatan seperti MA, SMK serta melibatkan alumni dari perguruan ini dan lebih menonjolkan prestasi yang telah diraih supaya dilihat oleh adik adik yang akan melanjutkan sekolah di Perguruan Mujammadiyah. 

Terakhir abah berpesan agar seluruh siswa siswi menjunjung tinggi akhlak dan melaksanakan sholat berjemaah sebelum pulang sekolah di Masjid Ranting Muhammadiyah Desa Pon,"pungkasnya

Acara ini ditutup dengan tari tarian dari Nangroe Aceh Darussalam oleh siswi siswi kelas VIII dan IX SMP Muhammadiyah 17 Desa Pon.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua PDM Bapak Achyar,SH,M.Sp, Bapak Andrianto, Kepala Desa Pon, Bapak Rahmat Ryanto Ketua PCM Sei Bamban, Ibu Leli Sundari Ketua PCA Sei Bamban, Ibu Juliana,S.Pd Dikdasmen PCM Sei Bamban, Bapak Kepala Sekolah SMP, Ibu Gea Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Desa Pon dan Bapak Wagiman Wijaya dan Bapak Ade Pratama.

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama