"HMI Bersinar" ini Gagasan Bonar Daulay maju bakal Calon Ketum HMI Cabang Medan Periode Mendatang.

Bonar Daulay, calon Ketum HMI, dari Cabang Medan. ( Foto dok. Redaksi )


GARUDANEWS.net // MEDAN||11 Maret, 2024, Salah satu kader unggulan HMI asal Komisariat UMN AL-Washliyah Medan, Bonar Daulay memantapkan diri maju sebagai bakal Calon Ketum HMI Cab. Medan pada Konfercab mendatang.

HMI Bersinar merupakan konsep yang dapat digunakan dalam konteks perkaderan HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) cabang Medan dengan fokus pada keummatan dan kebangsaan.

Konsep ini mengacu pada upaya untuk mengembalikan kader HMI ke arah yang sesuai dengan khittah perjuangan organisasi, yang mencakup aspek keummatan dan kebangsaan,” kata Bonar Daulay.

HMI Bersinar digagas sebagai upaya untuk memastikan kader HMI tetap konsisten dengan khittah perjuangan organisasi, sekaligus menjadi agen perubahan yang memahami keummatan dan kebangsaan dengan baik.

Dalam perwujudan gerakan ini, Bonar mempunyai sejumlah langkah yang akan dilaksanakan ketika terpilih dan memegang kendali kursi kepemimpinan HMI Cabang Medan. Diantaranya pendidikan, pelatihan, dan bimbingan kepada kader HMI untuk memahami sejarah, nilai-nilai, dan prinsip-prinsip dasar HMI.

Selanjutnya, HMI Bersinar dalam konteks Keummatan sambung Bonar akan mengajak kader HMI Cabang Medan untuk mendalami agama Islam dan memahami bagaimana nilai-nilai agama dapat diintegrasikan dalam perjuangan organisasi. Hal itu agar para kader dapat berperan aktif dalam aktivitas keagamaan, seperti meramaikan masjid, mengkampanyekan nilai-nilai agama, dan menjadikan iman sebagai pendorong perjuangan mereka

Saat ini, Bonar Daulay diketahui juga masih menjabat sebagai Wabendum HMI Cabang Medan periode 2022 – 2023. Dirinya turut memasukkan konteks kebangsaan dalam gerakan yang digagasnya tersebut.

Kader HMI diharapkan aktif dalam gerakan yang mendukung kebangsaan, seperti kegiatan sosial, advokasi hak asasi manusia, dan inisiatif untuk pembangunan yang berkelanjutan,” tuturnya.

( Red )


Baca Juga
Lebih baru Lebih lama