Kolaborasi Pelindo Regional I Cabang Belawan dan Medan Utara Pers Berbagi Takjil di Ramadhan 1445 H

Serah terima paket takjil dari Humas Pelindo Regional I, Sabtia kepada Aliansi Jurnalis Medan Utara Pers.( foto dok. Tim )


GARUDANEWS.net // MEDAN || Dalam semangat berbagi dan kebersamaan dalam bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M, Pelindo Regional I Cabang Belawan bersama Aliansi Jurnalis Medan Utara Pers (MUP), bagikan takjil gratis bagi masyarakat yang berpuasa, di Komplek Rusunawa, Jl. Kayu Putih, No. 9, Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, pada Senin (01/04/2024), sekira pukul 17:30 WIB.

Kolaborasi ini bertujuan untuk mencari keberkahan dan memperbanyak amal ibadah di bulan yang suci dan penuh berkah/hikmah, serta mempererat hubungan antara PT. Pelindo Regional I dan komunitas media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Medan Utara Pers ( MUP )

Takjil yang disediakan meliputi berbagai macam makanan, sebanyak 100 paket, yang biasa dikonsumsi saat berbuka puasa dan diserahkan oleh Humas Pelindo Regional I Cabang Belawan, Sabtia, di Musholla Al-Mina, Terminal Gate I Belawan, usai ba'da Ashar. 

Distribusi takjil dilakukan di Komplek Rusunawa Kayu Putih, mendapat dukungan dari Sulung Harahap, SH, selaku Ka-UPT Rusunawa Kayu Putih.

Giat berbagi takjil di Komplek Rusunawa Kayu Putih.( Foto dok. Tim )

Sebelumnya 4.325 paket takjil, telah dibagikan oleh Pelindo Regional I, yang digelar bersamaan dengan kegiatan sosial lainnya, seperti berbagi sembako selama bulan puasa Ramadhan.

Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat serta memperkuat ikatan antara Pelindo Regional I Belawan, dan Aliansi Jurnalis Medan Utara Pers dalam semangat kebersamaan dan gotong royong.

Ketum MUP, Sahril Efendi Damanik dalam sambutannya di tengah kegiatan tersebut, mengatakan, sangat mengapresiasi Pelindo Regional I Belawan, melalui Humasnya, Sabtia, yang peduli terhadap sesama dan masyarakat ditengah sulitnya perekonomian yang dirasakan dengan kenaikan harga-harga Sembako, khususnya beras yang melonjak naik.

" Program pembagian takjil ini, diharapkan dapat sedikit mengobati/mengurangi pengeluaran membeli makanan untuk berbuka puasa. Apalagi saat menjelang lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M, semua harga semakin naik ditengah kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat, dalam menyambut lebaran ini," kata Sahril Efendi Damanik, atau akrab di sapa Bang Manik.

Dirinya yakin, adanya program dari PT. Pelindo yang mengacu kepada kepedulian dan tanggung jawab sosial, kepada masyarakat, tentunya diharapkan dapat memberikan manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat, tutupnya.

(Tim)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama