Usai Sholat Idul Adha 1445 H di Lapangan Tegar Beriman, Pj Bupati Bogor Serahkan Hewan Kurban

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bersama Forkopimda, ASN, dan Masyarakat Kabupaten Bogor sholat Iedul Adha di Lapangan Tegar Beriman. ( Foto dok. Yanto )


GARUDANEWS.net // CIBINONG ||Pemerintah Kabupaten Bogor menggelar sholat Idul Adha 1445 H, dihadiri Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bersama Forkopimda, ASN, dan Masyarakat Kabupaten Bogor di Lapangan Tegar Beriman, Pemkab Bogor Cibinong, Senin (17/6/2024). Meski rumput lapangan terasa lembab akibat hujan semalam, namun tak menyurutkan antusias jamaah mengikuti sholat Idul Adha di Lapangan tegar beriman dengan alas seadanya, bahkan jumlah jamaah sholat Idul Adha di tahun ini nampak lebih banyak dari tahun lalu. 

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan makna Idul Adha tentang ujian kesabaran dan ketabahan yang menjadi nilai ketaqwaan Nabi Ibrahim As, dan juga ketaatan dan keteladanan putranya ismail As atas perintah Allah SWT. 

"Keteladanan ini seharusnya menginspirasi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta terus berupaya menjalankan ajaran Islam bukan hanya dalam ritual-ritual formal tetapi juga dalam berlaku sehari-hari. Begitu banyak hikmah yang dapat diambil dari perayaan Idul adha ini, dimana kita diingatkan akan pentingnya keikhlasan dan pengorbanan dalam hidup sebagai hamba Allah tentu kita harus terus mengukuhkan semangat kebersamaan, kasih sayang, dan solidaritas umat Islam," ujar Pj. Bupati Bogor, dalam rangkaian sambutan shalat Idul Adha. 

Lebih lanjut Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu.menyebutkan, terkait jamaah haji dari Kabupaten Bogor yang melaksanakan ibadah haji ke tanah suci tahun ini ada 3.773 jemaah haji asal Kabupaten Bogor yang terbagi dalam 10 kloter, Ia pun mengajak bersama-sama masyarakat turut mendoakan semoga para jamaah haji senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci hingga kembali ke tanah air. 

"Kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul adha 1445 Hijriyah tahun 2024 Masehi. Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan untuk tetap berpegang pada (ketaqwaan) ajaran agama islam dan menjadi ummat yang bermanfaat bagi sesama serta dapat meraih kebahagiaan dunia dan akhirat, aamin ya robbal alamin," tuturnya. 

Rangkaian ibadah shalat Idul Adha dilanjutkan dengan melaksanakan sholat Ied berjamaah dan diakhiri dengan tausyiah Idul Adha. 

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, Pj. Bupati Asmawa Tosepu menyerahkan hewan kurban seekor sapi secara simbolis kepada panitia kurban untuk disalurkan kepada warga masyarakat. 

"Dengan mengucap Alhamdulliah pada hari ini mewakili pemerintah Kabupaten Bogor saya Pj Bupati Bogor secara resmi menyerahkan hewan kurban kepada ketua dewan pembangunan masjid baitul faizin untuk selanjutnya disembelih dan didistribusikan kepada yang berhak. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada para penyumbang yang sudah berkurban, dan mudah-mudahan menjadi amal bagi kita semua," ucap Pj Bupati saat menyerahkan hewan kurban. 

(yanto)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama