Walikota Tanjungbalai Akan Laksanakan Mesin Pengelolaan Sampah

Sosialisasi Pengelolaan Sampah bertempat di Aula Thamrin Munthe kantor Walikota Tanjungbalai. ( Foto dok. Usda )


GARUDANEWS.net // TANJUNGBALAI ||Dalam rangka Sosialisasi Pengelolaan Sampah bertempat di Aula Thamrin Munthe kantor Walikota Tanjungbalai, Selasa (11-6-2024) 

Turut hadir bersama dari Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) wilayah Sumatera, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, “saya akan berusaha agar mesin pengelolaan sampah ada di Kota Tanjungbalai dan dapat menjadi solusi dalam mengatasi limbah sampah yang sekaligus menjadikan hasil kelola sampah dapat memiliki nilai ekonomi didalamnya”, ungkap Waris.

Sebelumnya, Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib S. Ag, MM saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Banyumas Jateng, dapat memetik pengalaman untuk penggagas inovasi Sulap Sampah Berubah Uang (Sumpah Beruang), dan mendapatkan Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi dari Kementerian PAN/RB sebagai Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Nasional tahun 2022.

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah ini dihadiri oleh Kepala Bidang Fasilitasi Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Sumatera Alfi Fahmi S. Pi, M. Si, Fungsional P3E Arif Voni, kalangan OPD, para Camat, perwakilan Bank Sampah Kota Tanjungbalai, yang mewakili PDAM Tirta Kualo, perwakilan Alfa Mart dan Alfamidi serta undangan lainnya. 

(Usna/Uda)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama