Karya Bate'e-Yunius Larosa Resmi Mendaftar

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Gunung Sitoli, Karya Bate'e, Yunus Larosa resmi mendaftar. ( Foto dok. Edison Lase )


GARUDANEWS.net // GUNUNGSITOLI || Pasangan bakal calon (balon) Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Karya Bate'e, SSTP, M.AP dan Yunius Larosa, resmi mendaftar ke Partai Demokrat Kota Gunungsitoli, Senin (29/4/2024). 

Kedatangan Karya Batee - Yunius Larosa disambut Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Trimen Vebrianto Harefa SH, MH dan Ketua Tim Penjaringan Theodore Hulu S.Pd beserta sejumlah kader partai Demokrat lainnya.

Sekira Pukul 16.30 Karya -Yunius tiba di Posko Satgas Penjaringan Pilkada DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli di jalan Mistar Desa Lasara Bahili, Kecamatan Gunungsitoli Kota Gunungsitoli dengan membawa sejumlah berkas kelengkapan untuk diserahkan kepada tim penjaringan.

Karya Bate'e - Yunius Larosa tampak didampingi sejumlah tokoh, Petinggi Partai dan beberapa anggota Dewan terpilih dari Partai Nasdem, dan sejumlah elemen pendukung Karya-Yunius.

Dalam sambutannya, Karya Bate'e sebagai balon Walikota Gunungsitoli mengungkapkan rasa terimakasih atas penyambutan yang diberikan oleh tim penjaringan dan pengurus DPC Partai Demokrat.

"Kami berterimakasih atas sambutan yang diberikan kepada kami dan berharap ke depan kita dapat bekerja sama membangun Kota Gunungsitoli yang kita cintai ini. 

"Saya bersama pak Yunius Larosa punya visi dan misi yang sama yakni menjadikan Kota Gunungsitoli Unggul.

Pengalaman di pemerintahan, telah mengajari kami melihat dan memahami apa permasalahan Kota Gunungsitoli sesungguhnya dan bagaimana solusinya". Ucap Karya Bate'e.

Ditambahkannya lagi, "Bila ke depan Tuhan mengijinkan kami memimpin, maka Gunungsitoli Unggul bukan hanya slogan tapi pasti akan kami wujudkan".

Saya dan Yunius berharap bahwa Partai Demokrat akan mendukung kami. Kami siap mengikuti proses, tahapan dan aturan yang berlaku di Partai Demokrat ini" ujar Karya.

Ditempat yang sama, Theodore Hulu selaku ketua Posko Penjaringan bakal calon walikota dan wakil wali kota Gunungsitoli menyampaikan sudah ada tiga pasang calon cakada yang mendaftar, namun satu calon belum punya pasangan.

"Sudah ada tiga pasang calon walikota dan wakil walikota Gunungsitoli yang mendaftar, namun ada satu calon yang belum punya pasangan saat mendaftar di Partai Kita" sebut Theodore.

Lanjut Theodore lagi, dokumen yang kami terima dari pasangan Karya Bate'e dan Yunius Larosa akan kami tindak lanjuti untuk ferivikasi berkas ke tingkat Provinsi dan Pusat untuk ditindak lanjuti, kami hanya sebagai fasilitator pendaftaran para calon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli" tegas Theodore.

Plt.Ketua DPC Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Trimen V.Harefa, SH.,MH dalam arahannya menyambut baik kedatangan balon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli.

Calon Walikota Gunung Sitoli, Karya Bate'e  dan Wakil Walikota, Yunius Larosa, maju dalam Pilkada.

"Kami menyambut baik kedatangan balon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli beserta tim pendukungnya. Perlu diketahui pemilih di Kota Gunungsitoli kurang lebih 98.000, mayoritas akan mendukung pemimpin yang bisa dipercaya untuk memajukan Kota Gunungsitoli melalui program-yang lebih realistis dan pro rakyat. Namun demikian kami tetap menunggu petunjuk dari pimpinan kami di pusat untuk memberi rekomendasi". Tutup Trimen.

Sebelumnya, pada hari yang sama, Karya Bate'e - Yunius Larosa telah lebih dahulu mendaftar ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Gunungsitoli.

Sekira pukul 14.35 balon ini diterima oleh tim penjaringan balon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Partai PAN.

Ketua DPD Partai PAN Kota Gunungsitoli Aryanto Lase, SE menyambut baik kedatangan Karya Bate'e dan Yunius Larosa beserta tim pendukung.

"Kami bersyukur dan apresiasi kedatangan balon Walikota dan Wakil Walikota Gunungsitoli Karya Bate'e dan Yunius Larosa beserta tim pendukung ke Posko kami, karena kami yakin Karya Bate'e dan Yunius ini adalah putra-putra terbaik yang sangat berpotensi memajukan Kota Gunungsitoli kelak. Karena itu kami menerima dokumen pendaftaran ini dan mempelajarinya dulu, sebab ada proses dan tahapan yang wajib kami lakukan sesuai aturan yang berlaku di Partai kami" tutup Aryanto.

(ela)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama