Masyarakat Keluhkan Lampu Penerangan di Jalan Parapat Padam Belum Diperbaiki

Penerangan lampu di Parapat Km 6 hingga KM 8,5 padam.


GARUDANEWS.net // PEMATANG SIANTAR || Lampu penerangan jalan berguna untuk mempermudah pengguna jalan melihat dengan lebih jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari, sehingga dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan.

Namun di jalan Parapat dari kM 6 s/d KM 8,5 batas kotamadya Pematangsiantar banyak lampu penerangan jalan umum yang mati baik lampu jalan tenaga Surya mau pun Lampu jalan yang memakai Arus Listrik 

Awak media Garudanews.net Pematangsiantar menginformasikan melalui SMS WhatsApp pribadinya, terkait banyaknya lampu jalan yang padam kepada Kadis PRKP ( Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ), Rusfani Saragih yang menangani lampu Penerangan Umum Pematangsiantar.

Adanya keresahan masyarakat di daerah tersebut bila malam hari gelap dan rawan kecelakaan serta tindak kejahatan, ditambah menjadi ajang balap liar yang sangat meresahkan masyarakat sekitar.

Kadis PRKP, Rusfani Saragih menjawab singkat," Oke nanti akan saya check dan terima kasih info nya," ujarnya.

Namun hingga hari ini tidak juga ada tindakan atau Menganti lampu penerangan jalan yang putus. Padahal Permenhub No 27 tahun 2018, tentang Penerangan Jalan Umum.

Seharusnya lampu penerangan di Jalan Parapat KM 7,5 tepat nya di Baleho Marcopolo di pasang lampu jalan dan juga diganti bola lampu yang sudah bertahun-tahun putus. Karena daerah tersebut sangat gelap bila malam hari , rawan laka dan di jadikan ajang balap liar pada malam minggu yang meresahkan masyarakat .

Diminta kadis PRKP untuk segera menindaklanjuti laporan masyarakat tentang penggantian lampu jalan yang sudah putus bola nya.

" Jangan nanti setelah ada kecelakaan di daerah tersebut baru saling menyalahkan," ucap salah seorang warga sekitar kepada awak media.

(Sarwedi)

Baca Juga
Lebih baru Lebih lama